Perkenalkan Partner Baru di Ace Attorney 5, Kizuki Kokone

Capcom memberikan update untuk website resmi game yang tengah mereka kembangkan, yakni Ace Attorney 5 (atau dikenal di Jepang dengan nama Gyakuten Saiban 5). Kamu akan mengetahui lebih jauh mengenai partner baru yang menemani Phoenix Wright, yang bernama Kizuki Kokone. Selain itu mereka juga merilis keterangan mengenai Apollo Justice yang hadir kembali di sini.

Kizuki Kokone:

Kizuki Kokone adalah anggota baru di Wright Anything Agency, yang sebelumnya mempelajari hukum di Amerika Serikat. Dia adalah wanita yang penuh emosi dan tidak menyukai kekalahan. Kemampuan spesial miliknya adalah melihat emosi dari para saksi dengan mendengarkan suara hati mereka, via Heart’s Testimony.

Emosinya yang kuat terkadang menjadi kelemahannya juga, karena bisa membuat dirinya gegabah saat proses persidangan mulai memanas. Tujuannya menjadi pengacara adalah agar dia mampu menyelesaikan berbagai macam kasus dengan mendengarkan suara hati orang lain.

Kemampuan spesialnya ini dikenal dengan nama Heart Scope (yang menjadi fitur dalam permainan). Dengan Heart Scope, kamu bisa mendengarkan suara hati para saksi dan mendapatkan kebenaran dari beragam pernyataan yang tak benar maupun bersifat kontradiksi.

Saat menggunakan Heart Scope, kamu akan mendengar beragam suara-suara lain yang tercampur dengan testimoni dari para saksi. Tentu kebenarannya tidak bisa langsung begitu saja keluar begitu kamu menggunakannya, memaksamu untuk meredam suara-suara lain yang mengganggu untuk mendengarkan suara kebenaran. Di layar, kamu akan melihat beragam kalimat yang bercampur antara testimoni para saksi (baik yang benar maupun yang tak benar atau kebohongan) dan juga emosi saksi.

Empat gambar wajah menampilkan berbagai macam emosi yang dirasakan oleh sang saksi, dan bisa menunjukkan apakah ada kontradiksi dengan pernyataan yang dikatakan oleh mereka. Tentu kamu harus bisa membedakan perbedaan emosi tersebut. Setelah sukses menyelesaikan Heart Scope, gangguan suara-suara lain akan turun menjadi 0 % dan kamu akan mendapatkan informasi baru mengenai kasus tersebut.

Apollo Justice

Apollo kembali hadir di sini namun dengan penampilan yang sedikit berbeda. Dia terlihat mengenakan perban di mata kanannya dan kedua tangannya, namun masih belum diketahui apa yang menyebabkan dirinya mendapatkan luka seperti tersebut. Dan juga jaket yang dikenakan Apollo di bahunya tidak pernah terlihat sebelumnya. Apakah jaket tersebut berkaitan dengan kasus yang dihadapi di Ace Attorney 5 ini?

Selama ini kita mengenal proses investigasi dalam serial Ace Attorney dibuat dalam format 2D, tapi tidak untuk Ace Attorney 5 ini. capcom membawanya ke tahap yang lebih maju, di mana proses investigasi dibuat dalam format 3D. Saat kamu berada di ruang penuh petunjuk, kamu bisa melihat sebelah kiri dan kanan ruangan tersebut.

Dengan dukungan 3D, kamu bisa melihat lebih jauh beragam obyek yang ada dalam ruangan. Semisal ada meja, jika dilihat sekilas mungkin terlihat seperti meja biasa. Tapi coba kamu putar sudut pandangnya, kamu akan menemukan bom di bagian bawah meja tersebut! Itu salah satu contoh proses investigasi di Ace Attorney  5 ini, jadi sebisa mungkin cari semua petunjuknya dengan teliti.

Ace Attorney 5 akan dirilis oleh Capcom untuk 3DS di Jepang pada tahun 2013 ini. Capcom USA juga telah mengkonfirmasikan akan membawa game ini ke pasar barat nantinya.

[ Sumber : Siliconera ]


SHARE
Previous articleMengintip WarStorm, FPS Berkekuatan Unreal Engine 3 yang Hanya Dikembangkan oleh Satu Orang!
Next articleTale of New Gokong, Game Baru dari Webgame Segera Hadir!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.