PT. MOL Access Portal Mengakuisisi AyoPay, Investasi Memperluas Servis MOL di Indonesia

PT. MOL AccessPortal (MOL Indonesia), anak perusahaan dari MOL Global Pte Ltd., hari ini mengumumkan akuisisi AyoPay, salah satu pemimpin penyedia layanan pembayaran di Indonesia yang berfokus pada voucher game online. Investasi strategis ini akan mengembangkan servis MOL di Indonesia, yang memungkinkan partner dan pelanggan untuk mendapatkan manfaat penuh dari kedua layanan tersebut.

Berdiri pada November 2009, AyoPay adalah penyedia layanan pembayaran yang berfokus pada kredit game online untuk pasar Indonesia. AyoPay adalah salah satu distributor utama untuk kredit game online dari berbagai publisher ternama seperti Gemscool, Lyto, dan Megaxus. AyoPay juga salah satu pilihan pembayaran yang popular dengan berbagai opsi pembayaran seperti melalui ATM, warnet, online dan mobile banking.

Investasi ini mendukung langkah MOL untuk menuju tujuannya yaitu untuk menciptakan ekosistem premium pembayaran online di wilayah ini. Lewat kombinasi asset keduanya, ini akan memberikan solusi pembayaran yang komprehensif, yang juga akan membuka kesempatan monetisasi yang luas bagi publisher game dan partner social network.

“Dengan perkiraan perkembangan tahunan sekitar 33 persen untuk lima tahun ke depan, industri game online Indonesia memegang potensi yang sangat besar,” ujarCraig White, President, Global Operations, MOL Global seperti dikutip dari pernyataan resminya. “MOL mengerti industri game di Indonesia. Kami berdedikasi untuk terus menyediakan cara-cara inovatif untuk mempertemukan partner global kami dengan konsumen Indonesia,” tambahnya.

“Dengan membawa AyoPay dibawah organisasi MOL, kami memperluas nilai kami kepada konsumen  dengan bertambahnya konten dan pilihan pembayaran. Pada saat bersamaan, kami juga menyediakan platform yang sudah dilokalisasi dan terpercaya bagi developer global untuk memonetasi produk mereka di pasar Indonesia yang unik. Akuisisi ini mencerminkan komitmen MOL yang terus-menerus untuk berinvestasi di pasar penting di seluruh dunia, terlebih Asia,” pungkas Craig.

Mengomentari akuisisi ini, Patrick Setiawan, Country Manager MOL Indonesia menyatakan, “MOL Indonesia telah tumbuh pesat 12 bulan terakhir ini. Kami telah melihat pertumbuhan besar dalam jumlah konsumen Indonesia yang telah memilih MOL sebagai platform multi-pembayaran. Pengalaman dan keahlian AyoPay pada pasar lokal akan menjadi sangat berharga bagi kami. Kami sangat antusias untuk berbagi dan mengimplementasi praktek terbaik pada kombinasi ini. Yang paling utama, kami teguh untuk melayani konsumen dan partner kami dengan berkembangnya resources kami,” ungkapnya.

Dengan investasi ini, staff AyopPay akan bergabung dengan tim MOL Indonesia untuk terus mengembangkan usaha.


SHARE
Previous articleTransistor, Action RPG Terbaru dari Pengembang Bastion
Next articleRPG Baru Bernuansa Gelap dengan Setting Sekolah dari Acquire, MIND 0
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.