RPG Baru Bernuansa Gelap dengan Setting Sekolah dari Acquire, MIND 0

Acquire, pengembang yang dikenal dengan serial Tenchu dan Way of the Samurai, rupanya tengah mengembangkan proyek baru untuk PS Vita. Berjudul Mind 0 (ditulis dengan MIND≒0), RPG penjelajahan dungeon ini menggunakan setting sekolah dengan nuansa gelap. RPG ini dikembangkan bersama-sama oleh studio Zerodiv (menangani serial Class of Heroes), desain karakter oleh Kyo, skenario yang ditulis Minato Kushimachi, dan suara yang ditangani oleh Zizz Studio.

Game ini memiliki dua dunia, dunia nyata dan dunia spiritual yang menggila. Dan di dunia kedua, kamu bisa menggunakan kemampuan spesial MIND (Mental Inside Nobody Doll) untuk memanggil semacam makhluk pelindung (konsepnya mungkin mirip Persona atau Stand di JoJo’s Bizarre Adventure ya). Event scene yang ada akan disuarakan penuh oleh seiyuu-nya, dan menghadirkan ilustrasi 2D persis visual novel.

Pertarungannya sendiri dikonfirmasikan memiliki sistem stylish turn-based command  dengan grafis 3D. Saat kamu menyerang musuh, kata-kata onomatope (kata yang menyerupai suara dari sesuatu benda) akan terlihat di layar, seperti “Barin!” dan “Zugyan”. Setting tempatnya sendiri meliputi Akihabara, Yokohama, Amamiya, dan Nippori. Permainan dimulai di SMA Saitama Prefecture.

Berikut adalah daftar karakter beserta para seiyuu yang mengisi suara mereka.

Kei Takanashi (小鳥遊慧) (disuarakan oleh Tomokazu Sugita)
Cowok protagonis utama, terlihat kalem, keren, dan perhatian.

Sana Chiaki (千景さな) (disuarakan oleh Rina Satou)
Sang heroine. Dia suka sekali dengan aktivitas fisik, loyal, cepat bertindak, dan sering kali diandalkan oleh teman-temannya. Dia memiliki MIND yang berbentuk mirip elf.

Shishi Akihina (朝比奈獅子) (disuarakan oleh Yuichi Nakamura)
Cowok periang yang agak kurang tanggap dalam berpikir. Memiliki MIND dengan bentuk mirip iblis.

Youichi Okata (緒方洋一) (disuarakan oleh Takehito Koyasu)
Cowok yang juga detektif, dan memiliki MIND yang berbentuk mirip boneka Jepang.

Saat ini, proses pengembangan Mind 0 telah mencapai sekitar 70%. Rencananya, Acquire akan merilis game ini untuk PS Vita pada kuartal kedua tahun 2013 ini di Jepang dengan harga 6,279 yen.

[ Sumber : Gematsu (2), Siliconera, Game Nyarth, MIND≒0 teaser website ]


SHARE
Previous articlePT. MOL Access Portal Mengakuisisi AyoPay, Investasi Memperluas Servis MOL di Indonesia
Next articleSony Xperia L, Kembali Membawa “Punggung Melengkung” Khas Xperia Arc
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.