Deadly Premonition: The Director’s Cut Dirilis 30 April, Tawarkan Update Visual dan Skenario

Game yang diluar dugaan ternyata bagus, namun sayang tidak banyak yang menyadarinya. Itulah Deadly Premonition, atau dikenal sebagai Red Seeds Profile di Jepang. Sebuah survival roror yang sarat unsur psikologi manusia, dengan setting open world, serta banyak dibumbui nuansa okultisme. Dikembangkan Access Games (yang juga sedang disibukkan dengan action RPG Drakengard 3) untuk X360 dan PS3, Deadly Premonition banyak dipuji karena menggabungkan gameplay non linear sebuah sandbox (bahkan cukup dalam, setiap karakternya yang memiliki jadwal tersendiri) dengan cerita horor yang tidak kalah seramnya dengan nama besar seperti Silent Hill.

Tidak heran berbekal jalan ceritanya yang tidak biasa, dan bagaimana respon media yang awalnya biasa saja dan kemudian banyak memujinya, game tersebut akhirnya mendapat penghargaan “Most Critically Polarizing Survival Horror Game” dari Guinness World Record. Deadly Premonition sudah dirilis Februari – Maret 2010 lalu di Jepang dan Amerika Utara. Namun kini Rising Star Games yang ongin memperbaiki salah satu sisi negatifnya, yaitu kontrolnya yang buruk, berniat merilis ulang game horor unik tersebut dalam sebuah versi director’s cut khusus untuk PS3.

Kabar Deadly Premonition: The Director’s Cut tersebut pertama kali dikonfirmasikan setahun lalu, dan kemudian tidak terdengar lagi sampai November 2012 ketika diumumkan rencana rilisnya adalah Maret 2013. Akan tetapi berdasar berita terakhir yang dilansir kemarin oleh Rising Star Game, mereka memundurkan lagi jadwal rilisnya menjadi akhir 30 April 2013 untuk Amerika Serikat dan Eropa, baik versi retail atau download PSN.

Deadly Premonition: The Director’s Cut menawarkan kontrol yang lebih baik, perbaikan di sisi grafisnya, dukungan pengendalian via PS Move, penambahan beberapa downloadable content, skenario tambahan oleh sang kreator Hidetaka Suehiro (alias SWERY, atau Swery65), dengan total ada lebih dari 100 perbaikan untuk versi baru ini. Pihak publisher juga membuka kesempatan pre-order untuk retail version-nya, bisa dari GameStop dan Amazon, dengan iming-iming bonus DLC.

Hidetaka Suehiro, atau biasa disebut dengan julukan SWERY, atau Swery65 adalah sutradara dan produser dari Access Games. Dia makin dikenal sejak menjadi sutradara Deadly Premonition, yang banyak dipuji oleh media game. Dia juga menangani pengembangan Spy Fiction untuk PlayStation 2 dan mengerjakan Lord of ArcanaExtermination dan Tomba! 2: The Evil Swine Return.

Dan bagi yang penasaran bagaimana perbandingan grafis HD dalam versi director’s cut ini dengan versi aslinya, bisa kamu lihat beberapa perbandingannya melalui gambar di bawah! Yang kiri tampilan versi aslinya, dan yang kanan tampilan versi barunya. Klik gambarnya untuk memperbesar.

ASK SWERY – Deadly Premonition: The Director’s Cut

DEADLY PREMONITION: DIRECTOR’S CUT Teaser Trailer

Sumber: Rising Star Games


SHARE
Previous articleRangkuman: Launching Duniaku Network Bersama Event Game Indonesia Bersinergi
Next articleFinal Fantasy X-2 Juga Akan Mendapatkan Remake Versi HD
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.