Rumor: Final Fantasy Versus XIII Diubah Menjadi Final Fantasy XV dan Eksklusif untuk PS4?

“Entah sampai kapan aku harus menunggu…” ucap Noctis dengan nada gundah, karena game-nya tak kunjung keluar hehe

Salah satu game dari proyek prestisius Fabula Nova Crystalis dari Square Enix yang telah lama dinantikan, Final Fantasy Versus XIII, kabarnya akan diubah menjadi Final Fantasy XV dan Sony saat ini ikut bekerja sama dalam mengembangkannya. Dan disinyalir akan eksklusif untuk PS4. Benarkah demikian?

Sebenarnya hal ini masih berupa rumor belaka, karena belum ada konfirmasi resmi dari pihak Square Enix sendiri. Rumor dari VGLeaks menyebutkan, pengembangan FF Versus XIII ini sebenarnya telah ditunda semenjak tahun 2011 lalu tapi tidak dibatalkan. Hanya saja Square Enix berniat untuk membawanya untuk konsol terbarunya (yang baru saja dikonfirmasi beberapa waktu lalu), PS4. Sony juga ikut serta dalam pengembangannya, dan Square Enix pun mengubah nama FF Versus XIII menjadi FF XV. Studio pengembangan milik Sony juga turut membantu dalam penanganan aset-aset FF XV selain beberapa hal lain.

Rumor ini diperkuat dari Roen, salah satu merek fashion ternama di Jepang yang juga memberikan desain kostum di FF Versus XIII. Dalam website resmi mereka di bagian biografinya, terpampang tulisan ”Final Fantasy 15”. Tapi kemudian dalam salah satu post di blog Roen, mereka mengkonfirmasikan bahwa hal tersebut adalah sebuah kesalahan dan telah diralat. Pihak stafnya juga mengatakan akan mengkonfirmasikan hal-hal seperti ini sehingga tidak terjadi kesalahan yang sama di masa mendatang.

Jadi apakah benar FF Versus XIII akan berubah menjadi FF XV dan eksklusif untuk PS4? Hanya Square Enix dan Sony yang bisa memberikan konfirmasi resmi mengenai hal ini. Ingat ini masih rumor, jadi jangan terlalu ditanggapi serius. Take it with a grain of salt, hehe.

[ Sumber : Gematsu (2), VGLeaks, Roen ]


SHARE
Previous articleAcquire Merilis Debut Screenshot Mind 0
Next articleRangkuman: Launching Duniaku Network Bersama Event Game Indonesia Bersinergi
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.