Shoot Many Robots Menjadi Game Mobile, Gratis Untuk Pengguna Android dan iOS

Setelah dirilis untuk PlayStation Network, Xbox Live Arcade dan kemudian PC Windows dan Steam, kini Demiurge Studios membawa game pertama mereka, Shoot Many Robots ke ranah mobile. Developer tersebut sebelumnya dikenal ikut serta mengerjakan Rock Band, BioShock, dan bahkan Mass Effect, namun baru Shoot Many Robots inilah yang menjadi karya mereka sepenuhnya. Meskipun Demiurge Studios sudah menawarkanm versi betanya sejak 22 Februari 2013 lalu untuk iOS dan Android, namun mereka justru pertama kali merilis versi finalnya untuk Android mulai kemarin. Dan berbeda dengan versi konsol dan PC-nya, kamu bisa memainkan game tersebut secara gratis!

Masih sama seperti originalnya, versi mobile ini masih berupa game action platformer yang menuntutmu terus berlari dan menembak, dimana kamu mengendalikan P. Walter Tugnut yang sepertinya tidak memiliki kegemaran selain menghancurkan robot. Setelah keluar dari kendaraannya yang disebut RV, kamu melengkapinya dengan lima item: satu senjata dengan senjata berpeluru tak terbatas, senjata spesial dengan amunisi terbatas, topi, celana dan ransel yang bisa meningkatkan kemampuannya, seperti berapa besar damage yang bisa dihasilkan, hingga memberi gerakan slide atau jetpack untuk melayang.

Stage dimana kamu berjalan dan menembak para robot pun dibuat linear, dimana karaktermu melawan para robot dengan serangan melee atau serangan spesial dari perlengkapan yang sudah di-equip. Setelah dihancurkan, mereka menjatuhkan kacang yang bisa kamu kumpulkan sebagai mata uang untuk membeli equipment baru.

Untuk versi mobile ini, Demiurge Studios bekerjasama dengan Owlchemy Labs, studio yang sama yang juga menciptakan Snuggle Truck. Kontrolnya dibuat sederhana, seperti dengan langsung menyentuh layar untuk menembak, dan menyapukan jari ke atas atau bawah untuk berpindah jalur dimana karaktermu bergerak. Selain itu, porting ini juga menyesuaikan tipe Android yang kamu gunakan. Jika mendukung resolusi HD, maka kamu dapatkan tampilan yang lebih baik. Kamu bisa langsung masuk ke store masing-masing platform untuk men-downloadnya.


SHARE
Previous articleYuk Nonton Film Pendek di Bioskop dalam XXI Short Film Festival 2013!
Next articleGiliran Final Fantasy V Mendapatkan Kesempatan Remake Untuk iOS dan Android
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.