Detail Area Baru Dead Dunes di Lightning Returns: Final Fantasy XIII

Beberapa hari lalu Square Enix telah mengkonfirmasikan area baru yang bisa dijelajahi oleh Lightning di Lightning Returns: Final Fantasy XIII (LR: FF XIII). Bernama Dead Dunes, area berupapadang pasir lengkap dengan oasisnya ini memiliki kehidupan yang cukup ramai. Kali ini Square Enix merilis detail area tersebut, serta tidak ketinggalan sederet screenshot barunya.

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, Lightning bisa mendapatkan beragam informasi dari daerah oasis Dead Dunes. Dia juga bisa mengambil beragam quest dari para penghuninya, serta tidak ketinggalan membeli beragam perlengkapan untuk membantunya dalam pertarungan. Di Dead Dunes, Lightning sedang melakukan kontak dengan salah satu anggota guild pencuri, dan sepertinya pimpinan guild tersebut kenal dengan Lightning. Bahkan kabarnya orang tersebut pernah muncul di game sebelumnya lho.

Penjelajahan dilakukan di area padang pasir yang berbahaya, di mana Lightning bisa berseluncur di sana untuk bisa berpindah lebih cepat. Tapi jangan kaget jika tiba-tiba ada monster yang muncul dari dalam pasir.

Setelah kelelahan menjelajah atau bertarung melawan monster, Lightning bisa menuju penginapan untuk beristirahat atau sekedar makan untuk memulihkan staminanya.

Square Enix juga merilis beberapa artwork desain senjata, bangunan di Dead Dunes, serta kereta. Rencananya, LR: FF XIII akan dirilis untuk PS3 dan Xbox 360 di kuartal keempat tahun ini.

[ Sumber : Famitsu, Siliconera, Gematsu, Final Fantasy FXN.net ]


SHARE
Previous articleJump VS Akan Hadir Menyaingi Shounen Jump!
Next articlePenggemar Manga Dari China Mengagetkan Dunia Dengan Karya Seni Perspektifnya!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.