Pilih Satu dari Empat Senjata Pembasmi Demon di Toukiden

Tecmo Koei dan pengembang serial Dynasty Warriors, Omega Force, kali ini tengah mengembangkan game action “history hunting” untuk PSP dan PS Vita, yang berjudul Toukiden. Nantinya kamu akan memilih satu dari empat senjata untuk membasmi para demon di sini.

Kamu yang memerankan sebagai salah satu anggota pembasmi demon, Mononofu, mendapatkan akses empat senjata yang harus dipilih salah satunya. Senjata tersebut antara lain Long Sword (menyerang dengan tebasan), busur (menyerang dengan serangan menusuk), sarung tangan (serangan brutal yang menghancurkan), dan kusarigama (senjata sabit dan rantai dengan serangan menebas serta menghancurkan).

Long Sword

Senjata yang memiliki kemampuan seimbang antara jangkauan serang, kecepatan, dan kekuatannya. Long Sword atau katana ini cocok untuk para pemula. Kamu bisa men-charge kekuatannya dan menebaskan gelombang vakum ke arah demon. Kemampuan spesial Long Sword adalah memberikan luka yang dalam bagi demon, di mana jika kamu menebas ke bagian yang sama, maka damage akan terus bertambah.

Gauntlet

Gauntlet alias sarung tangan sangat lambat dan berat, tapi memiliki kekuatan yang luar biasa besar. Serangan spesialnya, Furious Hundred Fist, akan meningkatkan kekuatan dan kecepatan serang secara drastis. Cocok untuk menyerang para demon dengan membabi buta.

Bow

Bow atau busur adalah satu-satunya senjata jarak jauh di Toukiden ini. Kamu bisa memilih untuk menyerang biasa atau menggunakan serangan yang lebih kuat. Kemampuan Curse Arrow akan menandai demon dalam sebuah lingkaran dan mengunci sasaran ke arahnya, sehingga kamu bisa menyerang bertubi-tubi pada satu target. Selain itu kamu juga bisa menembakkan anak panah dengan peledak yang memberikan damage besar.

Kusarigama

Kusarigama sanggup menebas dengan sabit dan menyerang dengan rantai yang memiliki pemberat di ujung lainnya. Jangkauan serangnya cukup lebar, dan kecepatan serangnya tinggi. Kemampuan spesial senjata ini akan meningkatkan konsentrasi dan kecepatan serangan dengan drastis. Saat memasuki kondisi ini, kamu bahkan bisa melemparkan demon ke udara dan menyerangnya secepat angin.

Selain keempat senjata tersebut, kamu nantinya bisa memanggil satu dari Mitaya (spirit) yang memberikan aksesgayabertarung yang berbeda. Keempat spirit tersebut antara lain Minamoto no Yorimitsu (Attack), Hijikata Toshizo (Defense), Nohime (Stealth), dan Sei Shonagon (Healing). Dan juga tidak ketinggalan kemampuan spesial milik para anggota Mononofu seperti Eye of the One, memungkinkanmu melihat kelemahan demon atau menyingkap obyek-obyek tersembunyi di field. Serta tidak ketinggalan Oni Vow, semacam serangan spesial super.

Koei Tecmo Games akan merilis Toukiden untuk PSP dan PS Vita pada kuartal ketiga tahun 2013 ini di Jepang.

[ Sumber : Siliconera (2), Famitsu ]


SHARE
Previous articleBandingkan BlackBerry Q10 dan Z10, Lebih Mahal Untuk Sebuah Keyboard QWERTY?
Next articleUltralist: Sepuluh Game yang Terinspirasi dari Mitologi
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.