PAX East 2013: Wizards of the Coast Umumkan Duels of the Planeswalkers 2014, Kini Juga Untuk Android

Wizards of the Coast, pemegang lisensi collectible trading card game Magic: The Gathering, bersama Stainless Games pertama kali mewujudkan manifestasi video game pertamanya melalui Magic: The Gathering – Duels of the Planeswalkers (DP) pada 17 Juni 2009 lalu untuk X360, PS3 dan PC. Berkat konsep gameplay-nya yang seakan tidak melepaskan deck kartu-kartu Magic, game ini cukup populer di mata penggemar Magic, dan sempat menjadi game download tertinggi untuk Xbox Live Marketplace.

Berlanjut mulai tahun 2011, setiap bulan Juni sekuelnya dirilis, terakhir melalui Duels of the Planeswalkers 2013 yang dianggap menjadi yang terbaik dan berhasil menduduki posisi puncak penjualan PlayStation Network selama Juni 2012. Tidak heran jika tahun ini kembali kita berharap ada sekuelnya muncul di bulan Juni 2013. Setidaknya Wizards of the Coast memberikan asa melalui konfirmasi pertama Magic 2014: Duels of the Planeswalkers, yang sedang dikembangkan untuk PC, Xbox Live Arcade, PlayStation Network, iOS, dan untuk pertama kalinya juga untuk Android — karena Duels of the Planeswalkers 2013 juga dirilis untuk iOS. Selain itu, versi iPad-nya nanti hanya dirilis di iTunes China.

Rencana rilisnya memang belum ditentukan, baru perkiraan pertengahan tahun ini, namun kami yakin seperti kebiasaan tahun lalu sekuel ini bakal muncul di bulan Juni dan masih ditangani developer Stainless Games. Fitur baru yang disebutkan dalam pernyataan Wizard, seperti semua kartu dari Magic 2014 Core Set bisa kamu temukan di sini, sekaligus storyline baru yang memasukkan kalian dalam satu tim dengan Planeswalker Chandra Nalaar. Setidaknya ada 10 deck baru, 15 encounter baru, dan 10 puzzle challenge baru melengkapi permainanmu. Selain itu juga disebutkan fokus lebih dalamnya integrasi antara permainan online dan offline.

Duels of the Planeswalkers 2014 Teaser Trailer


SHARE
Previous articleUltralist: Sepuluh Game yang Terinspirasi dari Mitologi
Next articlePAX East 2013: Marvel Heroes Siap Meluncur 4 Juni, Tawarkan Mode PvP
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.