PAX East 2013: Blizzard Terjun ke Dunia TCG dalam HearthStone: Heroes of Warcraft

Blizzard membawa kekuatan yang cukup besar dalam ajang PAX East 2013 ini. Selain membawa demo Diablo III untuk PS3, Blizzard juga mengkonfirmasikan satu game baru ber-genre Trading Card Game (TCG) berjudul HearthStone: Heroes of Warcraft. Konfirmasi ini sendiri dihelat di booth milik mereka, dan masih dalam satu rangkaian Blizzard Presents, acara mereka selama PAX East 2013 ini.

HearthStone: Heroes of Warcraft Cinematic Trailer

HearthStone: Heroes of Warcraft Gameplay Trailer

Belum banyak detail yang diungkapkan Blizzard dalam konfirmasi awal ini. Blizzard mengungkapkan, bahwa HearthStone ini adalah game TCG yang mereka kembangkan untuk PC, Mac dan iPad. Salah satu representatif Blizzard juga mengatakan bahwa TCG ini merupakan pertanda bahwa mereka ingin memberikan sesuatu yang beda kepada para penggemar mereka, khususnya penggemar serial Warcraft. “Kami ingin melakukan sesuatu yang sedikit berbeda. Game ini memiliki skala yang cukup kecil, dimana hanya dikembangkan oleh 15 orang developer yang berada di Irvine, California,” ungkapnya seperti dikutip dari GameSpot.

HearthStone nantinya terfokus pada pertandingan satu lawan satu, dan akan memanfaatkan penuh fitur dari Battle.net. Kamu bisa bertarung secara online untuk meningkatkan ranking medal-mu dan juga mungkin bisa mendapatkan kartu baru dari lawanmu. Blizzard sudah mengkonfirmasikan, bahwa nantinya game ini akan memiliki tiga ratus kartu saat dirilis, yang semuanya terinspirasi dari class di World of Warcraft. Kamu juga bisa membeli kartu-kartu tambahan dalam Extra Pack, yang masing-masing dibanderol dengan harga US $1 (sekitar Rp 9.500) setiap pack-nya. Namun masih belum dikonfirmasikan, berapa kartu yang kamu dapatkan dalam setiap pack-nya.

Blizzard rupanya sudah menyiapkan game ini sejak lama, karena tampak terlihat dalam PAX East 2013 ini mereka sudah membawa demo full game-nya. Untuk perilisan, Blizzard sudah mengungkapkan bahwa game ini siap dimainkan tahun ini juga, dan bagi kamu yang tertarik silahkan mendaftarkan dirimu terlebih dahulu di website resminya untuk mencoba versi beta-nya yang akan mulai diluncurkan pertengahan tahun ini.

[Sumber: Gamespot]