PAX East 2013: Demo Diablo III di PS3, Segera Menyusul ke Konsol Lainnya!

Stand Blizzard menjadi salah satu stand yang paling meriah dalam PAX East 2013. Salah satu penyebabnya adalah dalam pagelaran kali ini, Blizzard memberikan demo Diablo III yang dijalankan di PS3. Ya, seperti yang sudah kita ketahui saat peluncuran PS4 bulan lalu, Blizzard sudah mengkonfirmasikan bahwa Diablo III juga akan hadir di PS4 sekaligus PS3. Nah, dalam video berikut ini kita bisa menyimak, seperti apa game yang awalnya dikembangkan untuk PC ini jika dijalankan di PS3.

Versi konsol ini akan memiliki banyak perubahan, salah satunya adalah dari sisi interface dan kontrol yang sedikit berbeda dibandingkan versi PC-nya. Selain itu, saat konfirmasinya bulan lalu, Blizzard juga mengungkapkan bahwa dalam memainkan Diablo III di PS3 nanti kamu tidak perlu harus selalu online, dan meskipun dalam keadaan offline kamu tetap bisa bermain bersama tiga temanmu dalam satu layar secara split screen. Lebih lanjut, Blizzard juga mengungkapkan bahwa versi PS3 akan dirilis lebih dulu dibandingkan PS4, karena Blizzard masih mengutak-atik kemungkinan potensi yang dimiliki Dual Shock 4, termasuk penggunaan touchpad-nya.

Blizzard juga mengungkapkan, dalam versi konsolnya nanti mereka menghapus sistem Real Money Auction House yang diimplementasikan di PC. Hal ini ditegaskan sendiri oleh Joshua Mosqueira, Lead Game Designer game ini yang menyebutkan bahwa perbedaan ekosistem antara PC dan konsol-lah yang membuat mereka mengambil keputusan ini. “Ekosistem di PC dan konsol sangat berbeda. Terdapat banyak alasan teknis yang membuat mendasari implementasi pengalaman bermain offline ini. Jika kami mengimplementasikan auction house saat offline tersebut, maka hal tersebut akan menjadi rumit. Bagaimana kamu melakukan validasi? Dan bagaimana kamu memastikan bahwa tidak ada kecurangan atau yang sejenis?” ungkap Mosqueira seperti dikutip dari The PA Report.

Yang menarik, selain memberikan demo Diablo III di PS3, Blizzard juga mengungkapkan bahwa Diablo III ini tidak eksklusif untuk PlayStation. Artinya, ada kemungkinan di masa yang akan datang Blizzard juga akan membawa game ini ke konsol lain seperti X360 atau bahkan X720 nanti.

[Sumber: The PA Report]


SHARE
Previous articlePAX East 2013: Marvel Heroes Siap Meluncur 4 Juni, Tawarkan Mode PvP
Next articleFinal Fantasy X|X-2 HD Remaster Akan Dibawa ke Barat
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.