ZTE Menyiapkan Grand X Quad, Android Kelas Menengah Dengan Layar 5-inchi

Terakhir ZTE meluncurkan ZTE Grand X di Indonesia akhir tahun lalu, dan langsung menjadi smartphone ber-Android Jelly Bean termurah di pasaran. Kini mereka sudah menyiapkan peneusnya, Grand X Quad dengan prosesor MediaTek quad-core.

ZTE Menyiapkan Grand X Quad, Android Kelas Menengah Dengan Layar 5-inchi

ZTE Menyiapkan Grand X Quad, Android Kelas Menengah Dengan Layar 5-inchi

Terakhir ZTE meluncurkan ZTE Grand X di Indonesia akhir tahun lalu, dan langsung menjadi smartphone ber-Android Jelly Bean termurah di pasaran karena dipasarkan dengan harga kurang dari Rp. 2 jutaan. Dan meskipun vendor China tersebut juga makin sibuk memikirkan pasar global, dengan mencoba penetrasi melalui seri atas ZTE Grand S yang berhasil menyabet penghargaan dunia, rupanya masih memikirkan kelas menengahnya dengan menyiapkan penerus Grand X.

https://twitter.com/evleaks/status/315097742911365120

Inilah ZTE Grand X Quad. Sepertinya ZTE bakal mengkonfirmasikannya tidak lama lagi, karena saat ini yang muncul sebatas bocoran press image-nya melalui akun Twitter @evleaks. ZTE Grand X Quad diposisikan di atas Grand X, namun tetap di bawah flagship Grand S yang desainnya mendapat pengakuan terbaik dunia. Apa yang terlihat jelas meningkat dari kakaknya adalah layarnya, yang kini menjadi 5-inchi dengan konsep gapless, yang menggabungkan layar, sensor sentuhan alias digitizer dan juga kaca dalam satu layer yang sama. Sayangnya layar tersebut berjenis LCD TFT biasa dengan resolusi HD 720p alias 1280x720-pixel.

Kemudian sesuai namanya yang menunjukkan kata quad, Grand X bongsor ini menggunakan prosesor quad-core yang tiap intinya bekerja di clock speed 1.2GHz. Melihat kakaknya yang memilih chipset ekonomis namun kencang dari MediaTek, dugaan kami Grand X Quad ini bakal menggunakan chipset dari keluarga yang sama, namun varian quad-core melalui MediaTek MT6589. Peningkatan lainnya adalah RAM-nya yang kini menjadi 1 GB. Sedangkan internal memory-nya masih belum terungkap, bisa jadi jika meningkat, mungkin hanya 2x lipat saja dari Grand X, atau kini menjadi 8 GB, yang tentu saja masih bisa di-expand melalui slot microSD. Satu yang juga belum disebutkan, namun kami yakin bakal ada di sana, Grand X Quad ini bisa menerima dua SIM card GSM.

ZTE Menyiapkan Grand X Quad, Android Kelas Menengah Dengan Layar 5-inchi "Raksasa" lainnya yang bakal dihadapi ZTE Grand X Quad, Lenovo S890 dan Samsung Galaxy Grand. Namun mereka berdua baru mengajukan prosesor dual core.[/caption]

Sarana multimedianya pun juga memanjakan kita, dengan adanya kamera utama 8-megapixel serta flash LED, yang mungkin mengambil video dengan kualitas full HD 1080p. Untuk mengakomodir kemampuan multimedianya tersebut, disediakan baterai berkapasitas besar 2500mAh. Kemudian untuk dimensinya (yang juga masih rumor), Grand X Quad bakal berukuran 141.0 x 70.0 x 8.9 mm dengan berat 163-gram. Jika benar demikian, Grand X Quad jelas menyasar kelas layar 5-inchi dengan fitur dual SIM yang saat ini juga cukup ramai di pasaran lokal, dengan pilihan yang menarik seperti Lenovo S890 dengan dimensi 143 x 74.2 x 9.3-mm dan berat 176-gram, serta yang namanya sudah tenar dari Samsung dengan Galaxy Grand yang dimensinya 143.5 x 76.9 x 9.6-mm dan berat 162-gram.

[cb type="company"]ZTE Corporation[/cb]

Sumber: Evleaks

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU