Launching Knight Age Indonesia, Ajang Pertarungan Ksatria Tanah Air

Suasana Restoran all-you-can-eat Hanamasa yang bertempat di FX Lifestyle X’nter F2 Floor, Jl. Jenderal Sudirman Senayan, Jakarta pada Kamis, 21 Maret 2013 dimeriahkan dengan peluncuran game online terbaru dari Digital Eight bernama Knight Age Indonesia. Game MMORPG ini memiliki keunikan yang membuatnya berbeda dari game online lain, yaitu dengan adanya sistem pertarungan di atas tunggangan layaknya ksatria abad pertengahan.

Bentuk pertarungan unik yang mengandalkan tunggangan (mount) dalam Knight Age Indonesia merupakan fitur yang menjadi daya jual terbesarnya. Melalui fitur ini, pemainnya dapat bertarung secara dinamis, yaitu tidak perlu berdiam diri sementara mereka menyerang. Selain itu, mount tersebut juga dapat meningkat kemampuannya melalui kenaikan level layaknya karakter dalam game. Melalui sistem ini, mount dapat memperkuat karakter yang menggunakannya. Sebagai tambahan, mount yang bisa ditemui juga beragam bentuknya, mulai dari keledai, kuda perang, hingga dinosaurus!

Kelebihan Knight Age Indonesia tidak hanya terletak pada sistem mount yang unik tersebut saja. Pemainnya juga dapat menemukan beragam fitur menarik lain, seperti memelihara pet (peliharaan) bernama Pupa. Pupa tersebut tidak begitu saja didapatkan oleh pemain. Mereka harus mencari telurnya di area permainan, menetaskannya di kota, dan membesarkannya melalui pertempuran. Dukungan Pupa bisa digunakan pemainnya untuk membantunya melawan musuh. Jumlah Pupa yang bisa ditemukan juga cukup banyak, dan pemain bisa mengoleksi mereka semua!

Game online yang menggunakan sistem layanan Free to Play (F2P) ini juga mendukung beragam fitur sosial antarpemain. Mereka dapat membuat kelompok (party) yang diperkuat dengan formasi untuk meningkatkan kemampuan tempurnya, membuat guild yang disebut Ordo Ksatria bersama pemain lain untuk bertempur melawan guild lain hingga 50 pemain lawan 50 pemain, hingga fitur untuk eksis berisikan info lebih detail mengenai pemainnya di dalam game.

Seperti layaknya game online F2P lainnya, Knight Age Indonesia menggunakan fitur Item Mall di dalamnya. Pemain dapat membeli beragam benda dalam game yang begitu menarik dengan menggunakan uang. Itu sebabnya Knight Age Indonesia mendapatkan begitu banyak dukungan Payment Gateway yang dipercaya oleh pemain di seluruh Indonesia. Hingga kini, Knight Age Indonesia telah didukung oleh Gudang Voucher, Game-On, Indomog, Gvoucher, KasPay, MOL, Axis, Renecash, SmartFren, Unopay, Midazz, Kiwicard, Telkom, dan Unipin.

Adhityaswara Nuswandana, Game Division Manager Digital Eight punya harapannya tersendiri untuk Knight Age Indonesia. “Dengan sistem pertempurannya yang unik, dan koleksi Pupa yang tidak terbatas Knight Age Indonesia mampu bersaing dengan game online MMORPG yang sudah beredar. Nantinya kami berharap karakter-karakter yang ada di Kompas Gramedia bisa kami aplikasikan menjadi Pupa atau tunggangan yang ada di game ini.” ungkap Adhityaswara seperti dikutip dari pernyataan resminya.

Knight Age Indonesia sendiri dikembangkan oleh developer asal Korea Selatan, GNISoft dan Sesisoft. Knight Age Indonesia sudah memulai fase open beta-nya pada 20 Maret 2013 lalu dan bagi yang ingin mencoba game ini atau ingin mengetahui lebih jauh tentang fitur-fitur andalannya, kamu bisa langsung menuju ke website resminya di sini.


SHARE
Previous articlePAX East 2013: XCOM: Enemy Unknown Siap Hadir untuk iOS!
Next articleFakta-fakta Menarik Dibalik Pengembangan BioShock Infinite!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.