Samsung Galaxy Note III Dikabarkan Menggunakan Layar 5.9-inchi

Setelah mengenalkan Galaxy S IV dan juga rumornya bakal ada Galaxy S IV mini, kini muncul kabar lainnya jika Samsung berencana meng-upgrade seri phablet Galaxy Note mereka dengan Galaxy Note III. Penerusnya tersebut dikabarkan bakal mengusung layar yang lebih luas, yaitu 5.9-inchi.

Menjadi yang terbesar di kelasnya? Tidak juga, karena sebelumnya kita sudah mengetahui jika Pantech Vega No. 6 bakal mengajukan layar 6-inchi. Kemudian juga ada yang tidak tanggung-tanggung, Huawei dengan Ascend Mate yang layarnya 6.1-inchi. Sayangnya, kedua smartphone Android berukuran besar itu pun juga belum dilempar ke pasaran.

Untuk Galaxy Note III, kabar penggunaan layar 5.9-inchi tersebut sepertinya sejalan dengan langkah Samsung dengan Galaxy S IV. Dimana kompetitornya memilih mengajukan layar 5-inchi untuk flagship 2013, Samsung malah keluar jalur, dan layar Galaxy S IV justru 4.9-inchi. Selain layar 5-inchi, kami memprediksi untuk kelas phablet tahun ini bakal didominasi dengan ukuran 6-inchi. Seperti yang saat ini sudah banyak kita lihat di pasaran lokal, beberapa brand yang bergerak di segmend middle-low memilih ukuran layar tersebut. Beberapa yang penulis temui seperti Axioo Picopad 6 GFI, Pixcom Andro Tab Mini Magnum, dan Zyrex Onescribe II ZA989. Penulis yakin dengan Galaxy Note III dikonfirmasikan menggunakan layar 6-inchi, bakal muncul lebih banyak phablet lokal lainnya yang memilih bidang layar tersebut.

Beberapa pilihan Android lokal berlayar 6-inchi, Axioo Picopad 6 GFI, Zyrex Onescribe II ZA989 dan Pixcom Andro Tab Mini Magnum

Informasi Galaxy Note III dengan layar 5.9-inchi bergulir dari salah satu pemasok part lokal yang bekerjasama dengan Samsung, yang mengklaim bahwa mereka menerima pesanan bidang layar dengan ukuran tersebut, yang bakal digunakan Samsung pada konsep Galaxy Note III. Rumornya, penerus phablet Note tersebut bakal menerapkan layar berjenis OLED serta resolusi full HD. Rencana rilisnya sendiri diprediksi Agustus 2013 mendatang, dan seperti Galaxy S IV, Samsung memilih meluncurkannya pertama kali selama event Samsung Unpacked di Amerika Serikat.

Sumber: Korea Times


SHARE
Previous articleDuniaku Checkpoint, Komitmen Duniaku untuk Mewadahi Komunitas di Indonesia
Next articleSquare Enix Merilis Trailer Pertama FF X | X-2 HD Remaster
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.