PAX East 2013: Borderlands 2 Dapatkan Dua DLC Baru, Plus Campaign Keempat

Pertengahan Maret 2013 lalu kami mengetahui jika Gearbox Software dan 2K games menyiapkan downloadable content baru untuk Borderlands 2, dengan Vault Hunter baru yang bisa kamu kendalikan. Saat itu Gearbox Software juga sudah merilis teaser trailer yang menunjukkan karakternya, yang menjadi karakter playable keenam di dunia Borderlands 2, selain empat karakter default dan Gaige, the Mechromancer, yang ditambahkan Oktober 2012 lalu. Sekelumit kemampuan karakter baru tersebut bisa kami ketahui dari teaser trailer-nya, dimana dia banyak menggunakan serangan melee dalam pertarungan close-quarter yang brutal. Dia diceritakan menjadi subyek percobaan yang berhasil meloloskan diri dari Pandora.

Borderlands 2: Mayhem Approaches Teaser

Dan selama PAX East 2013 yang berlangsung 22-24 Maret kemarin di Boston, Massachusetts, kembali Gearbox mengkonfirmasikan downloadable content tersebut. Selain karakter keenam yang akhirnya diketahui bernana Krieg, DLC tersebut juga memberikan peningkatan level cap. Karakter tersebut juga lebih dijelaskan detailnya selama PAX East. Selain di-build sebagai karakter melee dengan action skill disebut Blood Axe Rampage, yang membuatnya mampu memulihkan health ketika dia menghabisi musuh, Psychos yang kita dikenal pemain Borderlands 2 sebagai musuh psychotic selama campaign utama Borderlands 2 tersebut juga memiliki kemampuan jarak jauh. Dia juga bisa menaikkan skill-nya dalam Bloodlust tree (bonusnya terfokus pada combat), berubah menjadi insane dengan Mania tree, atau melancarkan serangan fire-based dengan Hellborn tree. Krieg menjadi bagian dari Psycho Pack, yang bakal dirilis Mei 2013 mendatang dengan harga US $9.99, atau 800 Microsoft Points.

Selain pack Psycho tersebut, pada 2 April nanti Borderlands 2 juga bakal mendapatkan pack Ultimate Vault Hunter Upgrade dengan harga US $4.99, atau 400 MSP), yang seperti kami sebutkan di atas, bakal meningkatkan level cap, dari 50 menjadi 61. Tidak seperti Psycho Pack, downloadable tersebut menjadi bagian dari content Season Pass dan bakal membuka permainan keempat dalam mode “Ultimate Vault Hunter.” Mode tersebut menggantikan Playthrough 2.5, dan meningkatkan semua level musuh menjadi 50-61. Oh ya, upgrade ini juga sekaligus meningkatkan space inventory. Menurut Gearbox, mereka memang ingin menambah lebih banyak sdu ammo dan meningkatkan jumlah maksimal Eridium yang bisa dibawa sekaligus. Upgrade tersebut tidak hanya dinikmati mereka pembeli Ultimate Vault Hunter saja. Yang sudah memiliki season pass, kamu bisa juga menikmatinya gratis.

Selama panel diskusi mereka di event PAX East, Gearbox juga sempat memamerkan campaign DLC mereka, yang sementara ini hanya disebutkan bakal dirilis Juni 2013 mendatang. DLC ini diklaim menjadi yang terbesar, dan ditunjukkan melalui video yang menampilkan Tiny Tina dan keempat Vault Hunters utama memainkan game tabletop yang disebut Bunkers and Badasses — permainannya mirip dengan Dungeons and Dragons. Bisa kamu lihat di bawah videonya.

Selain itu, Gearbox baru-baru ini juga mengkonfirmasikan sebuah paket koleksi baru Borderlands 2 berharga US $99.99, yang disebut Loot Chest edition dengan tema diamond, bakal dirilis Mei 2013 mendatang. Hanya akan disediakan 5000 unit saja.

Borderlands 2 – Bunkers and Badasses

Sumber: Video via Polygon


SHARE
Previous articlePAX East 2013: Nostalgia Game Arcade Klasik dalam Dungeons & Dragons: Chronicles of Mystara
Next articleMust Have: Hot Toys Iron Patriot 1/6 dari Iron Man 3
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.