Infinite Crisis, Jika Para Superhero DC Bertarung di Arena MOBA!

Persaingan Marvel dan DC Comics rupanya sudah merambah ke banyak media, mulai dari komik, film layar lebar, hingga game. Seperti yang kita tahu, tahun ini Marvel juga memasuki dunia MMO dengan Marvel Heroes yang game-nya kini sudah memasuki fase closed beta. Nah, rupanya kiprah Marvel di dunia MMO bakal mendapatkan saingan yang cukup kuat dari DC Comics, yang awal minggu ini mengkonfirmasikan satu judul MMO yang siap menantang Marvel Heroes, yaitu Infinite Crisis.

Warner Bros. Interactive Entertainment dan DC Entertainment selaku publisher pun sudah menggandeng nama yang tidak main-main dalam mengembangkan game kini. Adalah Turbine, developer yang sebelumnya dikenal mengembangkan MMO F2P lainnya, The Lord of The Rings Online, yang kini tengah membesut game yang akan mempertemukan karakter-karakter superhero dari DC ini. Berbeda dengan Marvel Heroes yang memiliki gameplay mirip dengan Diablo, Infinite Crisis akan memiliki gameplay MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), satu genre yang sebelumnya dipopulerkan oleh DotA dan kini sudah merambah ke banyak game lainnya seperti League of Legends, Heroes of Newerth, hingga DotA 2.

Dalam game ini, selain kamu bisa mengendalikan karakter-karakter DC yang sudah tenar seperti Batman, Green Lantern hingga The Flash, kamu juga bisa memainkan versi alternatif dari mereka, sebut saja Nightmare Batman dan Gaslight Catwoman. Beberapa setting yang ada di DC Comics seperti kota Gotham siap menjadi arenamu untuk bertanding dengan pemain lainnya. “Kami sangat antusias memperkenalkan Infinite Crisis, sebuah pengalaman kompetitif yang akan membawa kisah dan karakter DC Comics ke dalam gameplay kompetitif ala MOBA,” ungkap Martin Tremblay, President dari Warner Bros. Interactive Entertainment dalam pernyataan resminya. “Turbine adalah salah satu pionir dalam game online, dan dikombinasikan dengan dunia DC Comics yang mengagumkan, mereka bisa mengeksekusi konsep menarik yang bisa memperluas pandangan gamer terhadap genre MOBA,” jelasnya lebih lanjut.

Turbine pun tidak kalah antusiasnya dalam mengembangkan game ini. “Tim dari Turbine sangat antusias untuk memperkenalkan Infinite Crisis ini ke dunia, dan memperluas genre MOBA dengan beberapa fitur baru,” papar Jeffrey Steefel, Executive Producer dari Turbine. “Kami menggunakan pengalaman bertahun-tahun kami dalam lingkup game online untuk menyajikan inovasi di genre MOBA dengan sebuah game yang memiliki aksi cepat, kisah menarik, lingkungan yang bisa dihancurkan, dan juga rooster karakter dari DC Comics yang ikonik,” ungkapnya lebih lanjut.

Beberapa fitur yang ditawarkan game ini seperti dikutip dari website resminya adalah map yang bisa berubah sewaktu karena bencana alam. Selain lingkungan yang bisa hancur dan berubah, kamu juga nantinya bisa menggunakan lingkungan sebagai senjatamu, seperti melemparkan mobil, memanggil meteor untuk menghujam pemain lain, membuat sebuah terowongan khusus untuk dimanfaatkan teman setim, atau merobohkan sebuah objek untuk menghalangi musuh.

Masih belum diketahui secara pasti, kapan game ini akan dirilis. Namun pihak pengembang sudah mengkonfirmasikan bahwa game ini akan segera dirilis tahun ini juga. Bagi kamu yang ingin mencoba fase beta-nya, kamu bisa mendaftarkan dirimu di website resminya, dan tim pengembang akan memberikan email pemberitahuan apabila versi beta dari game ini sudah siap untuk dimainkan.

[Sumber: Official Website]