PAX 2013: Demo Gameplay Pertama Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows

Awal Maret 2013 lalu Activision mengkonfirmasikan Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows, game downaload yang dikembangkan Dev Studio Red Fly untuk Xbox Live Arcade, PlayStation Store dan Steam, dan diadaptasi dari versi reboot serial televisi Kura-kura Ninja versi tahun 1980, yang ditayangkan mulai 29 September 2012 melalui Nickelodeon. Berlanjut kemudian selama PAX 2013 kemarin, video gameplay pertamanya muncul ke publik beserta info baru sehubungan game yang juga mengajukan fitur mode online yang bisa dimainkan bersamaan dengan empat pemain.

Membaca empat pemain, pasti kamu langsung terbesit game klasik Teenage Mutant Ninja Turtles di arcade dan konsol 8 atau 16 bit, yang banyak mengambil genre beat-em-up dengan tampilan side-scrolling. Sayang bukan. Walaupun kamu tetap akan mendengar teriakan khas cowabunga di sini, namun nostalgia game klasik tersebut dibuang jauh, karena Out of the Shadows sejalan dengan reboot serial teelvisinya, yang juga mengajukan tampilan render 3D.

Kamu mengendalikan keempat mutant kura-kura tersebut dalam tampilan third-person, dan mereka berlaga dengan setting kota New York dalam menghentikan ulah Foot Clan. Untuk versi gamenya ini Activision menunjuk Red Fly Studio, dari Austin, Texas, yang sebelumnya menangani Mushroom Men: The Spore Wars, dan versi Wii Ghostbusters: The Video Game dan Star Wars: The Force Unleashed II untuk kembali menghidupkan Leonardo, Donatello, Michelangelo, serta Raphael.

Dan berbeda dengan game Teenage Mutant Ninja Turtles sebelumnya, dalam Out of the Shadows kamu bisa merasakan setiap kura-kura ninja tersebut memiliki gaya bertarung yang berbeda, bukan sekadar senjatanya saja yang khas. Kamu bakal mendapati Donatello yang menyerang lebi ke arah strategi, dan diperlihatkan dengan serangan-serangan yang lebih lambat. Kemudian Raphael yang memang lebih mudah terpicu emosinya di sini diperlihatkan dengan banyak gerakan pukulan dan bantingan. Lalu Michaelangelo yang dikenal menyukai alam, di sini menggunakan style gerakan ala Capoeira. Dam untuk Leonardo yang gerakannya lebih tradisional, kamu bakal menemukan senjata pedangnya paling mudah digunakan bagi para pemula.

Kemudian untuk fitur onlinenya, Out of the Shadows menjatuhkan bersamaan keempat kura-kura tersebut di arena pertarungan, tidak peduli ada berapa banyak pemain online yang saat itu ambil bagian. Jika kamu bermain sendirian, kamu bisa bebas men-switch karakter, dan melanjutkan combo yang mungkin sudah dibuka oleh kura-kura yang lain dengan style bertarung yang berbeda. Namun jika kamu bermain dengan temanmu, kamu bisa bekerjasama dan melakukan serangan team-up, termasuk mengeksekusi serangan “Turtle Power” oleh empat pemain yang mampu melumpuhkan semua musuh dalam jangkauan.

Game pertama Teenage Mutant Ninja Turtles untuk Nintendo NES.

Memang Out of the Shadows yang rencana rilisnya belum diungkapkan ini bukanlah obat kangen game Teenage Mutant Ninja Turtles klasik yang side-scrolling, dan terakhir kita rasakan tahun 2009 lalu melalui Teenage Mutant Ninja Turtles: Arcade Attack. Namun setidaknya dengan mengambil basis versi reboot serial animasinya, semoga saja game ini bisa terus berlanjut, dan mampu menghidupkan kembali sukses seri pertamanya, Teenage Mutant Ninja Turtles yang dirilis tahun 1989 silam untuk Nintendo NES.


SHARE
Previous articleSuper Robot Taisen OE, Gebrakan Serial SRT yang Dirilis Episodik
Next articlePresiden Square Enix Yoichi Wada Mengundurkan Diri
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.