Gust Umumkan Atelier Escha & Logy: Alchemists of the Dusk Sky

Majalah di Jepang, Dengeki PlayStation dan Famitsu, rupanya membeberkan game Atelier terbaru dari Gust. Berjudul Atelier Escha & Logy: Alchemists of Dusk Sky, game ini menghadirkan dua protagonis utama dan akan dirilis untuk PS3.

Escha Malier (seiyuu: Rie Murakawa)

Escha (diucapkan Eska) adalah cewek protagonis utama yang berusia 15 tahun dan berusaha meraih mimpinya. Ibunya mengajarkan dasar dari alkimia kepada dirinya, dan sebagian besar ilmu alkimia dia pelajari sendiri meski masih belum banyak berpengalaman. Memiliki hati yang tulus dan boleh dibilang ilmu alkimianya masih jauh dari kata sempurna.

Logix Fiscario (seiyuu: Kaito Ishikawa)

Logix adalah cowok protagonis utama yang berusia 18 tahun dan diutus oleh sekolahnya di pusat kota untuk tim khusus bagian pengembangan. Dia menggunakan pedang alkimia, yang merupakan produk gabungan dari ilmu berpedang dan alkimia. Tapi dia tidak terlalu familiar dengan teknik alkimia kuno yang digunakan oleh Escha. Logix dideskripsikan sebagai karakter yang memiliki mimpi tinggi.

Kabarnya akan ada karakter lain di sini, bahkan para karakter dari Atelier Ayesha juga akan muncul serta tampil lebih tua. Meski masih belum ada konfirmasi detailnya dari pihak Gust sendiri. Di awal permainan, kamu bisa memilih untuk memerankan Escha atau Logix. Jalan cerita utamanya tetap sama tidak tergantung pada karakter yang kamu pilih, meski ada perbedaan dari event yang didapat dan juga mengarah pada banyaknya ending di sini. Bahkan beberapa event tertentu hanya bisa dilihat oleh Escha atau Logix saja.

Pertarungan akan menghadirkan total enam anggota party, tiga karakter di barisan depan dan tiga karakter di barisan belakang – yang bebas kamu tukar posisinya selama pertarungan berlangsung. “Support System” dari game sebelumnya akan kembali di sini. Kamu bisa  membuat karakter kawan untuk membantu menyerang, atau melindungi mereka dari serangan musuh.

Tema yang diangkat dalam Atelier Escha & Logy: Alchemists of Dusk Sky adalah persahabatan dan kepercayaan. Sepertinya kata “Sky” dalam judul game ini memiliki arti yang penting. Masih belum diketahui setting waktunya berapa lama setelah kejadian di Atelier Ayesha.

Untuk sistem alkimianya sendiri juga sama seperti yang digunakan di Atelier Ayesha, hanya saja akan ada elemen-elemen baru seperti sistem “Memory”, memudahkan para pemain baru untuk memahami sistem Item Synthesis dan lainnya.  Fitur baru lainnya adalah pergerakan bibir dan mata karakter yang tidak diimplementasikan sebelumnya ke Atelier Ayesha, akan diimplementasikan di sini.

Menurut rencana, Gust akan merilisnya pada tanggal 27 Juni 2013 mendatang di Jepang dengan harga 7,140 yen. Copy pertama Atelier Escha & Logy: Alchemists of Dusk Sky  akan ditambahkan bonus kode download game PS2 Classic Mana Khemia 2. Edisi terbatas juga sedang direncanakan dengan perkiraan harga 10,290 yen, yang masih belum jelas apa saja isi dari bundel tersebut.

[ Sumber : Gematsu, Siliconera, Game Jouhou ]


SHARE
Previous articleGDC 2013: Tidak Ada Konfimasi Xbox 720 dalam Perhelatan Ini
Next articleGDC 2013: Saksikan 17 Menit Demo Gameplay dari Battlefield 4!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.