GDC 2013: Tidak Ada Konfimasi Xbox 720 dalam Perhelatan Ini

Seperti yang kita tahu, sebelumnya Sony sudah “mencuri start” dengan mengkonfirmasikan PS4 dalam ajang Playstation Meeting 2013 pada bulan Februari lalu. Banyak pihak memprediksikan, bahwa langkah Sony ini bisa membuat Microsoft kelabakan, dan siap untuk mengkonfirmasikan Xbox 720 lebih awal dari jadwal semula. Mulanya, Xbox 720 dijadwalkan akan diperkenalkan pada E3 2013 yang akan datang, namun karena konfirmasi Sony ini datang lebih awal, perkenalan ini pun dimajukan menjadi bulan Maret saat event GDC 2013.

Bagi kamu yang sudah menunggu-nunggu GDC 2013 karena ingin mengetahui seperti apa Xbox 720 harus siap-siap gigit jari. Microsoft sudah mengkonfirmasikan, bahwa mereka absen dalam GDC 2013, yang artinya tidak akan ada konfirmasi Xbox 720 selama pelaksanaan GDC dari 25 hingga 29 Maret yang akan datang, baik untuk konsol maupun untuk demo-demo teknologi yang akan disematkan di konsol tersebut. Kabar ini datang dari Tech Radar, yang kabarnya sudah mendapatkan konfirmasi langsung dari Microsoft perihal ketidak hadiran Xbox 720 ini.

Kilas balik bulan lalu, selain rumor konfirmasi Xbox 720 selama GDC 2013, ada pula rumor menyebutkan bahwa Microsoft siap menyelenggarakan event khusus untuk memperkenalkan Xbox 720. Event ini ditengarai akan bertajuk Xbox Event dan akan diselenggarakan pada bulan April yang akan datang. Kabar ini sendiri datang dari sebuah domain yang sudah didaftarkan oleh Ustechs, salah satu partner Microsoft yang biasanya membantu mereka untuk menyelenggarakan panel dan presentasi dalam ajang game besar seperti E3 2012 lalu.

Yang sudah penasaran dengan Xbox 720, diharap bersabar dulu ya..

[Sumber: TechRadar]


SHARE
Previous articleMust Have: Revoltech Hunter Swordman Ziogre
Next articleGust Umumkan Atelier Escha & Logy: Alchemists of the Dusk Sky
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.