Fakta-fakta Menarik Dibalik Setahun Kiprah Mass Effect 3!

Setahun sudah usia Mass Effect 3 di pasaran terhitung sejak kehadiran perdananya di PS3, X360 dan PC Maret 2012 lalu. Dalam satu tahun kiprahnya, Mass Effect 3 sudah memiliki banyak DLC, dan ditutup dengan DLC Citadel yang dirilis pada awal Maret lalu. Dalam PAX East 2013 lalu, BioWare juga mengungkapkan, bahwa kini mereka sudah menghentikan pengembangan DLC untuk Mass Effect 3, dan memfokuskan diri untuk mengembangkan Mass Effect selanjutnya yang benar-benar baru dan fresh.

Bersamaan dengan PAX East 2013 lalu, BioWare dan EA merilis sebuah data yang menunjukkan beberapa fakta menarik dibalik satu tahun usia Mass Effect 3 di pasaran. Untuk menyajikan data-data tersebut, rupanya infografis masih menjadi pilihan mereka. Dalam infografis ini, kamu bisa menyimak fakta-fakta ini, misalnya campaign single player dari game ini sudah dimainkan total selama 88.3 juta jam oleh seluruh pemain di seluruh dunia, atau setara dengan 8.625,6 tahun bermain! Selain itu, kamu juga bisa menyimak, bahwa pemain lebih menyukai Shepard pria dibandingkan wanita, dengan perbandingan persentase 82% berbanding 18%.

Infografis rupanya masih menjadi favorit bagi para developer untuk menunjukkan data-data dengan visual yang menarik. Awal minggu ini pula, Irrational Games juga sempat merilis sebuah infografis serupa melalui akun Twitter resminya, mengenai fakta-fakta dibalik pengembangan BioShock Infinite yang berhasil meraup nilai tinggi dari beberapa kritikus game.

[Sumber: Kotaku]


SHARE
Previous article‘Freedom’ TV Spot Terbaru Fast & Furious 6
Next articleBahkan Seorang Akuntan Bisa Membuat RPG Dengan Excel!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.