Ultralist: 10 Fakta Dibalik BioShock Infinite dari Ken Levine!

BioShock Infinite sudah resmi dirilis pada 26 Maret 2013 lalu untuk PS3, X360 dan PC. Dan sesuai dengan prediksi dan ekspektasi, game ini pun berhasil meraih banyak pujian dari para kritikus game. Bahkan, banyak website dan pengamat yang tidak segan-segan memberikan angka sempurna untuk game ini, seperti Polygon, Official PlayStation Magazine hingga GameInformer.

Dibalik kiprah BioShock Infinite yang memuaskan, ternyata banyak fakta menarik di balik pengembangan maupun game itu sendiri. Fakta-fakta di balik pengembangannya sudah pernah dirilis oleh Irrational Games dalam posting Twitter-nya beberapa hari lalu. Dan dalam ajang PAX East lalu, boss Irrational Games Ken Levine berbicara banyak hal lain yang menarik di balik game-nya sendiri, termasuk juga fakta tentang AI Elizabeth. Apa saja poin-poin dan fakta yang harus kamu ketahui dari BioShock Infinite? Berikut ini adalah sepuluh diantaranya. Selamat menyimak!

10. Courtnee Draper Mendapat Banyak Teriakan Saat Mengisi Suara!

Siapa Cournee Draper? Dialah voice actress yang menyuarakan Elizabeth di game ini, dan sebelumnya juga dikenal sebagai pengisi suara di berbagai film animasi seperti Surf’s Up dan Ponyo. Mungkin, mengisi suara Elizabeth di game ini adalah salah satu pekerjaan terberat dalam karirnya. Ya, Levine mengatakan bahwa dirinya dan Troy Baker (pengisi suara Booker DeWitt) seringkali harus meneriakinya untuk menggugah spiritnya saat mengisi suara dan menghasilkan penjiwaan yang maksimal. Terkadang, banyak kata-kata kasar yang keluar dari mulut Levine dan Troy seperti “You’re a f**king child!” and “Can you f**king do this scene or not!?” hanya untuk membuat Draper menangis dan menghasilkan emosi yang maksimal. Oooooh….

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10

SHARE
Previous articleBahkan Seorang Akuntan Bisa Membuat RPG Dengan Excel!
Next articleSkenario Baru Devil Survivor 2: Break Record Sepanjang Satu Judul RPG
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.