Ultralist: 10 Fakta Dibalik BioShock Infinite dari Ken Levine!

Banyak fakta menarik di dalam BioShock Infinite. Dan dalam PAX East 2013 lalu, Ken Levine sang bos dari Irrational Games membeberkan sepuluh diantaranya!

7. Irrational Games Mengasumsikan Pemain sebagai Psikopat yang Kecanduan Alkohol

Membuat sebuah sistem yang dinamis untuk dinikmati pemain adalah satu hal yang cukup berat. Namun, jika kamu disuguhi dengan berbagai variasi pilihan di dalam game, maka akan susah untuk memprediksikan kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi selanjutnya. Untuk membuat sistem ini, Irrational menggunakan pendekatan yang cukup aneh, dengan mengasumsikan pemain sebagai seorang psikopat yang kecanduan alkohol. Tentu ada alasan dibalik itu, yaitu mereka menganggap psikopat yang kecanduan alkohol akan melakukan aksi-aksi dramatis yang tidak dapat diprediksi setiap kali mereka memainkan game ini. Metodologi ini memungkinkan mereka membuat beberapa momen-momen peting yang tidak membutuhkan perhatian langsung dari pemain, namun pemain tetap tidak kehilangan intisari dari momen tersebut meskipun tidak memperhatikannya dengan baik.

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.