Ultralist: 10 Fakta Dibalik BioShock Infinite dari Ken Levine!

Banyak fakta menarik di dalam BioShock Infinite. Dan dalam PAX East 2013 lalu, Ken Levine sang bos dari Irrational Games membeberkan sepuluh diantaranya!

4. Beberapa Rekaman Dilakukan Berulang-ulang Untuk Menjaga Emosionalitas Elizabeth

Seperti dalam banyak game, voice actrees Courtnee Draper diharuskan untuk merekam beberapa macam model untuk satu ekspresi suara saja. Namun berbeda dengan game lain yang hanya memiliki satu database saja untuk bermacam-macam ekspresi ini, Irrational memutuskan untuk mengulang-ulang rekaman Courtnee meskipun dalam satu ekspresi yang sama. Hal ini membuat Irrational memiliki banyak pilihan audio untuk diimplementasikan kepada Elizabeth, yang membuat perbedaan di setiap ekspresinya meskipun dalam satu jenis ekspresi yang sama. Selain itu, hal ini juga bisa memberikan perbedaan kepada ekspresi dan emosionalitas dari Elizabeth seiring game berjalan.

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.