OUYA Sudah Disebarkan Pada Para Backer, Versi Retail Menyusul 4 Juni 2013

Setelah dikabarkan masuk fase final awal Februari lalu, kini kami mendapatkan update-nya, jika konsol Android OUYA sudah disebarkan pada para backer, alias para penyandang dana yang mendukung melalui kampanye Kickstarter tahun lalu.

Menurut OUYA, konsol ini baru akan dijual pada user umum mulai 4 Juni 2013 nanti dengan harga US $99 atau sekitar Rp. 960 ribuan! Mereka mengatakan akan menjualnya melalui Amazon, Best Buy dan banyak retailer online dan juga lokal lainnya. Dengan harga tersebut, kamu mendapatkan konsolnya, satu kontroler yang kita ketahui ada panel touchpad-nya seperti kontroler PlayStation 4 , kabel HDMI dan baterai removeable untuk kontroler tersebut. Sementara itu para penyandang dana Kickstarter menerimanya sebulan bulan lebih awal, pada 28 Maret 2013 ini konsol tersebut sudah disebarkan. Bedanya antara versi backer dengan retail adalan casingnya. Khusus para penyandang dana, bakal mendapatkan casing plastik transparan (dengan nama mereka tertulis di casing), sedangkan untuk versi retail casing luarnya bernuansa metal.

Bagi yang belum tahiu OUYA merupakan konsol terkecil di dunia, dengan ukuran hanya sebesar kubus rubik. Melalui kabel HDMI, kamu menghubungkannya ke televisi dan mampu menjalankan ribuan game berbasis Android. Konsol ini terbuka untuk semua developer, dan mereka bisa mengembangkan game serta memodifikasi hardware-nya untuk ditambah aksesoris baru atau dipadukan dengan gadget lainnya. Awalnya OUYA mampu mengumpulkan US $8.5 juta dari kampanye penggalangan dana Kickstarter, dan kini sudah menerima pre-order hingga 68,000 unit untuk dikirim pada awal Juni 2013 mendatang.

Di dalamnya kamu bisa meraskaan kekuatan chipset nVidia Tegra 3, yang menjadi inti utama dalam memancarkan game Android ke layar lebar. OUYA juga memiliki toko online-nya sendiri dimana kamu bisa membeli game langsung melalui konsol tersebut, dan game yang dijual dipastikan ada versi demonya untuk dicoba dulu. Sementara ini dikabarkan sudah ada 481 game dikonfirmasikan untuk OUYA, dengan 80 diantaranya khusus dikembangkan untuk OUYA. Sedangkan game Android lain seperti Shadowgun dan Dead Trigger juga bisa langsung dimainkan.

Tim OUYA juga memberi peringatan pada mereka yang baru saja mendapatkan konsol tersebut. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan update. Kemudian mereka mengingatkan, untuk membeli / download game kamu memerlukan kartu credit/debit. Semua game masih digratiskan, dan kartu yang kamu daftarkan hanya di-charge ketika membeli kontent yang tidak gratis. Dan terakhir, OUYA mendukung hingga empat kontroler yang terkoneksi via Bluetooth. Penasaran, apakah tim OUYA bisa membuat Wiimote dan kontroler PS3 bekerja dengan konsol tersebut.

Sumber: Ouya


SHARE
Previous articleUnderground: Panduan ROOT dan Partisi Internal Storage Lenovo IdeaPhone S890
Next articleNonton Yuk: Serial TV Marvel Tahun 70-an
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.