Digital Happiness Rilis Demo Gratis dari DreadOut, Luncurkan Kampanye Via IndieGogo

Setelah sempat mengalami penundaan beberapa bulan dari rencana awal, akhirnya akhir minggu lalu Digital Happiness secara resmi meluncurkan versi demo dari DreadOut. Dalam pernyataan resmi dari fanpage-nya, pihak developer meminta maaf atas tertundanya versi demo yang disebabkan beberapa hal, salah satunya adalah polishing yang menyita cukup banyak waktu.

Bagi gamer yang tertarik untuk men-download versi demo dari DreadOut, pihak pengembang menyediakan dua link download yang bisa kamu tuju. Kamu bisa menuju Atomic Gamer atau IndieDB untuk men-download versi demo sekitar 500MB ini. Bersamaan dengan perilisan demo ini, Digital Happiness juga mengkonfirmasikan kampanye DreadOut melalui situs crowdfunding IndieGogo. Dalam halaman IndieGogo-nya, Digital Happiness menargetkan DreadOut bisa mendapatkan total US $25.000 yang dialokasikan sepenuhnya untuk pengembangan game ini. Bagi para penyandang dana, Digital Happiness memberikan banyak fasilitas tergantung seberapa besar kontribusi mereka, mulai dari meletakkan nama penyandang dana di halaman Credits, meletakkan namamu di beberapa bagian level, bahkan menjadikan salah satu hantu di dalam game menjadi mirip kamu!

Crowdfunding ini sendiri sudah dimulai akhir minggu lalu, dan akan ditutup pada 18 Mei 2013 nanti. Sampai artikel ini ditulis, DreadOut sudah mengumpulkan sekitar US $440 dari total US $25.000 yang ditargetkan. Bagi kamu yang tertarik untuk ikut berkontribusi terhadap DreadOut, kamu bisa mengunjungi halaman ini, dan kamu bisa berkontribusi mulai dari US $5. Meskipun versi demonya sudah dirilis dan sudah bisa kamu cicipi sekarang, namun Digital Happiness masih belum mengkonfirmasikan secara resmi kapan game ini dirilis. Mereka hanya menyebutkan bahwa game ini akan dirilis pada tahun ini juga.

DreadOut sendiri mengisahkan sekelompok siswa SMA yang tersesat saat pulang dari liburan dan menemukan sebuah kota tua. Sesaat kemudian, mereka menemukan bahwa ada yang janggal dan menyeramkan di kota ini. Disini kamu akan memerankan Linda, yang memiliki kekuatan supranatural untuk berinteraksi dengan makhluk-makhluk halus yang ada di tempat tersebut dan untuk menyelamatkan teman-temannya dari kejadian yang tidak diinginkan. Untuk berinteraksi dengan makhluk-makhluk ini, Linda bisa menggunakan berbagai macam gadget seperti Smartphone dan kamera digital. Selain bertemu dengan makhluk-makhluk halus khas Indonesia, Linda juga diharuskan untuk menyelesaikan berbagai macam puzzle yang ada. Gameplay-nya sendiri banyak mendapatkan pengaruh dari Fatal Frame, dengan tambahan beberapa fitur menarik seperti share hantu yang kamu dapatkan via Facebook.

Siap ikut berburu hantu bersama Linda? Segera download demo-nya dan share pendapat kamu setelah memainkannya di kolom komentar ya!

[Sumber: DreadOut Fanpage]