Dua Karakter Baru Hadir untuk Mind 0

Acquire dan Zerodiv memberikan detail terbaru untuk game yang tengah mereka kembangkan di PS Vita, yakni Mind 0. Selain itu mereka juga menghadirkan dua karakter baru di sini.

Dua Karakter Baru Hadir untuk Mind 0

Dua Karakter Baru Hadir untuk Mind 0

Acquire dan Zerodiv memberikan detail terbaru untuk game yang tengah mereka kembangkan di PS Vita, yakni Mind 0. Selain itu mereka juga menghadirkan dua karakter baru di sini. Seperti yang kita tahu, para karakter di sini memiliki makhluk yang bisa dipanggil dengan konsep mirip serial Persona, yang bernama Mental Inside Nobody Dolls – atau disingkat MIND.

Karakter baru pertama adalah Kanade Sakyou (seiyuu: Yuuki Kaji (Ace di Final Fantasy Type-0, Hope Estheim di serial Final Fantasy XIII)), cowok yang suka membingungkan teman-temannya dengan kata-kata yang dilontarkannya, karena bisa dianggap sebagai saran atau bahkan ramalan. MIND miliknya berbentuk seperti peri dengan rambut dan pakaian serba hitam, serta kaki yang tajam mirip pisau. Cocok dengan senjata yang dipakai oleh Kanade, dua pasang pisau di tiap tangannya.

Dua Karakter Baru Hadir untuk Mind 0 Kanade Sakyou *uhukmiripKagaridiPsychoPassuhuk*[/caption]

Sedangkan karakter baru kedua adalah Kotone Shiragiku (seiyuu: Minori Chihara (Barbara di Disgaea D2, Natsuki Venevskaya di LUX-PAIN)), cewek misterius yang tiba-tiba muncul di hadapan Kei (sang protagonis). Dia kurang percaya diri dan susah berbaur dengan orang lain. Meski mengetahui dirinya seperti itu, dia masih bingung untuk mengatasinya. MIND miliknya berbentuk mirip seorang samurai yang mengenakan armor lengkap, plus sebilah katana, yang juga menjadi senjatanya saat bertarung.

Dua Karakter Baru Hadir untuk Mind 0 Kotone Shiragiku[/caption]

Saat bertarung, kamu bisa melihat gauge di bawah layar. Gauge LP (Life Point) menunjukkan kekuatan fisik karakter (jika mencapai nol, maka akan mati). Gauge MP (MIND Point) menunjukkan energi MIND yang dimiliki oleh karakter. Kamu dapat memanggil MIND dengan tombol L, dan damage yang ditimbulkan saat menyerang akan meningkat drastis. Hanya saja perlu diingat, menyerang saat MIND dipanggil akan mengkonsumsi sejumlah MP.

Perlu diperhatikan penggunaan MP ini, karena ketika jumlah MP mencapai nol, kamu akan memasuki kondisi ”MIND Break”. Dalam kondisi tersebut, MIND yang dipanggil tidak bisa bergerak untuk sementara waktu. Hati-hati saja karena bisa jadi musuh akan menyerang dengan kekuatan penuh saat karaktermu mengalami kondisi MIND Break ini.

Dua Karakter Baru Hadir untuk Mind 0

Acquire akan merilis Mind 0 untuk PS Vita di Jepang pada kuartal ketiga tahun 2013 ini.

Dua Karakter Baru Hadir untuk Mind 0

Dua Karakter Baru Hadir untuk Mind 0

Dua Karakter Baru Hadir untuk Mind 0

Dua Karakter Baru Hadir untuk Mind 0

[ Sumber : Famitsu (2), Umimi, Gematsu (2) ]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU