Black Rock Shooter: The Game Akan Dirilis di Amerika Utara dan Eropa Akhir Bulan Ini!

Siapa yang menyangka kalau RPG milik imageepoch, Black Rock Shooter: The Game, akan dirilis di Amerika Utara dan Eropa akhir bulan ini oleh NIS America! Hanya saja NIS America merilisnya dalam bentuk digital, alias hanya bisa diunduh melalui PlayStation Network pada tanggal 23 April 2013 mendatang.

Siapa yang menyangka kalau RPG milik imageepoch, Black Rock Shooter: The Game, akan dirilis di Amerika Utara dan Eropa akhir bulan ini oleh NIS America! Hanya saja NIS America merilisnya dalam bentuk digital, alias hanya bisa diunduh melalui PlayStation Network pada tanggal 23 April 2013 mendatang. Tentu saja berita ini cukup mengejutkan, mengingat pasar PSP di barat sendiri banyak yang merasa sudah mulai berkurang. Tapi berita ini adalah berita baik terutama bagi kamu (dan saya juga sih) yang mengharapkan bisa mengerti gameplay dan cerita dari Black Rock Shooter: The Game. Sayangnya karena masalah pembatasan lisensi, game ini tidak akan tersedia untuk negara Kanada, Meksiko, dan beberapa negara di Eropa.

Mengadaptasi franchise media Jepang berbasis karakter yang dibuat oleh ilustrator Ryohei “Huke’ Fuke, di mana ilustrasi awalnya diinspirasi oleh lagu berjudul Black Rock Shooter oleh Supercell. Game ini mengambil setting tahun 2032 AD, di mana bumi telah diporak porandakan oleh makhluk asing, dan perang selama 19 tahun tak terhindarkan demi menyelamatkan eksistensi manusia. Harapan terakhir manusia adalah BRS, heroin yang diciptakan untuk menyelamatkan bumi, android tempur terkuat. Tapi saat dia terbangun untuk mengakhiri perang tersebut, hanya ada 12 manusia tersisa di muka bumi…

Fitur-fiturnya antara lain adalah penjelajahan beragam lansekap bumi, mulai dari reruntuhan kota, bangunan aneh khas ala alien, dan obyek-obyek lain yang menggambarkan bagaimana keadaan bumi di masa depan yang hancur lebur. Pertarungannya sendiri berbasis giliran dan refleks (pertarungan cepat), di mana pilihanmu akan menentukan masa depan bumi.

Kamu juga bisa menaikkan level BRS dengan poin experience yang didapat setelah memenangkan pertempuran. BRS juga memiliki beragam serangan dan skill yang bisa kamu atur. Dan tidak ketinggalan beragam misi sampingan dari para manusia yang masih selamat, untuk mendapatkan senjata api dan kostum baru, tantangan baru, dan masih banyak lagi.

Dapat kamu lihat trailer-nya di bawah ini.

Pastinya penggemar RPG dan Black Rock Shooter tidak sabar untuk menantikan perilisan game ini tanggal 23 April 2013 mendatang.

[nggallery id=484]

[ Sumber : Gematsu, Siliconera ]

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.