ZTE Konfirmasikan Geek, Gunakan Intel Atom Z 2580, Lebih Kencang Dari Galaxy S IV

Selain Lenovo K900, smartphone lainnya yang masuk daftar rekan Intel dan menggunakan chipset mobile terbarunya, Intel Atom Z 2580 Clover Trail+ adalah ZTE Geek. Performanya pun diklaim mengungguli Galaxy S IV.

ZTE Konfirmasikan Geek, Gunakan Intel Atom Z 2580, Lebih Kencang Dari Galaxy S IV

ZTE Konfirmasikan Geek, Gunakan Intel Atom Z 2580, Lebih Kencang Dari Galaxy S IV

Selain Lenovo K900, smartphone lainnya yang masuk daftar rekan Intel dan menggunakan chipset mobile terbarunya, Intel Atom Z 2580 Clover Trail+ adalah ZTE Geek. ZTE pertama kali mengkonfirmasikannya selama Intel Developer Forum 2013, yang digelar mulai kemarin hingga hari ini di Beijing, China.

ZTE Geek menyajukan prosesor berteknologi arsitektur 32nm, yaitu Atom Z2580 (dengan kode nama Clover Trail+) dengan kecepatan 2GHz yang mendukung teknologi Hyper Threading dari set instruksi X86. Layarnya berukutan 5-inchi resolusi 720 x 1280-pixel atau 720p dengan perlindungan Gorilla Glass, ada kamera 8-megapixel di belakang, dan 1-megapixel di depan, 1GB RAM, baterai 2,300mAh, serta 8GB internal storage, dengan tipikal konektivitas standar seperti Bluetooth 4.0, WiFi, dan GPS. Geek pun juga mendukung opsi wireless charging, dan dengan makin banyaknya perangkat bantalan charging wireless yang dijual di pasaran, Geek makin fleksibel ketika kita ingin mengisi baterainya.

ZTE Konfirmasikan Geek, Gunakan Intel Atom Z 2580, Lebih Kencang Dari Galaxy S IV Bandingkan desainnya dengan ZTE Grand S di atas[/caption]

Secara desain, Geek ini pun mengikuti pola yang diterapkan pada beberapa lineup unggulan ZTE belakangan, seperti ZTE Grand S, meskipun tidak ada aksen hitam di sekitar kameranya seperti pada Grand S. Finishing casingnya pun juga dibuat glossy seperti Grand S, yang jelas rentan akan goresan. Informasi lainnya, Geek langsung menjalankan Android 4.2.2 Jelly Bean. Dan yang pasti, berdasarkan data benchmark dari Lenovo K900, Clover Trail+ ini terbukti sangat kencang dibandingkan chipset mobile Intel sebelumnya, atau bahkan ketika dibandingkan dengan kompetitornya, sehingga mampu menandingi Galaxy S IV.

ZTE Konfirmasikan Geek, Gunakan Intel Atom Z 2580, Lebih Kencang Dari Galaxy S IV

Cek saja hasil benchmark AnTuTu pada salah satu gambar, nilainya jauh mengungguli hasil benchmark smartphone lainnya, seperti HTC One (Qualcomm 600) atau bahkan Galaxy S IV (Exynos 5410), dengan nilai mengagumkan mencapai 29401.

Sumber: ZTE

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU