Kembali Melihat Musuh-musuh Baru Dragon’s Dogma: Dark Arisen

Menjelang perilisannya pekan depan, Capcom banyak merilis trailer baru yang memperlihatkan musuh dan kelas yang bakal kamu temui selama memainkan Dragon’s Dogma: Dark Arisen, ekspansi baru RPG Dragon’s Dogma yang bakal dirilis 23 April 2013 mendatang.

Capcom bakal merilis ekspansi Dragon’s Dogma, yaitu Dark Arisen pada 23 April besok. Sebelum dirilis, awal April lalu mereka sudah memberikan demo playable, dan banyak video yang menunjukkan apa saja fitur-fitur barunya. Kamu yang belum memainkan action RPG dengan soul-nya serial Breath of Fire namun diwujudkan dalam visualisasi Dungeons & Dragons tersebut memiliki kesempatan kedua, karena ekspansi ini dirilis secara full bersama game aslinya yang sudah dirilis pertengahan 2012 lalu. Selain ekspansi Dark Arisen, sukses game ini juga membuat Capcom mengalihkannya sebagai major franchise dengan sekuel sebenarnya sedang dalam tahap pengembangan.

Rift Crystal bisa ditemukan dengan mudah dalam update kali ini.

Rift Crystal berperan penting dalam ekspansi ini. Terlihat pada insentif 100,000 Rift Crystal bagi para pemain lama yang mau melanjutkan petualangan di setting baru  Bitterblack Island. Kristal tersebut bakal kamu gunakan untuk menerangi dungeon dan memulihkan Rift Stone yang rusak. Untuk pemain baru yang tidak mendapat bekal Rift Crystal, benda itu bisa kamu dapatkan dengan mudah (apalagi jika dibandingkan dengan di Gransys) karena tersebar di sepanjang Bitterblack, entah dari treasure chest, dijatuhkan musuh, atau sesekali bisa di sekitar area selama perjalananmu. Walaupun mudah didapatkan, kamu tetap perlu mengukur penggunaannya, karena jika menipis persediaannya, juga bakal menyusahkanmu.

Jika menemukan Rift Stone yang rusak, kamu bisa memperbaikinya menggunakan Rift Crystal.

Kamu juga bisa mendapatkan sisa-sisa Rift Stone rusak, yang normalnya digunakan untuk mencari pawn. Namun dalam kondisi tersebut mereka tidak berfungsi dengan baik. Walaupun rusak, kamu bisa memperbaikinya menggunakan Rift Crystal! Di sepanjang dungeon Dark Arisen kamu juga bisa menemukan obor yang tidak menyala, yang kemudian bisa dinyalakan menggunakan Rift Crystal, dan bisa digunakan untuk membantu menerangi jalan. Terus berjalan di tengah kegelapan jelas membahayakan karaktermu. Selain menerangi jalan, obor tersebut bisa menjadi senjata yang kuat karena memancarkan cahaya holy, dan bisa mengganggu musuh terdekat yang terkena pancarannya.

Fungsi lainnya Rift Crystal untuk menyalakan obor. Cahaya obor membantumu mengalahkan musuh.

Kemudian hal baru yang bakal kamu temui di sini adalah monster kuat yang bakal muncul secara random setelah kamu mengalahkan musuh-musuh standar. Mulai Death, monster yang identik dengan kenatian yang bakal memburumu lengkah dengan senjata scythe. Dia akan terus mengejar, sampai kamu berhasil menguras satu life bar-nya, dan kemudian melarikan diri untuk muncul kembali suatu saat nanti (perlu beberapa encounter dengannya untuk benar-benar membungkamnya).

Kemudian ada monster baru lainnya Garm. Monster mirip serigala ini yang bisa tiba-tiba muncul pasca kamu mengalahkan banyak musuh — dari dalam tubuh monster yang kamu kalahkan. Seperti game sebelumnya, monster dengan ukuran jumbo menghiasi Dark Arisen. Apa yang sudah dikonfirmasikan Capcom seperti Prisoner Cyclops, yang memaksamu memanjat tubuhnya untuk mencari titik kelemahannya.

Salah satu musuh baru, Banshee. Dia berteriak untuk membuat karaktermu paralyze, dan kemudian merayap mendekat dan menyerang.

Selain konten baru, Dark Arisen bakal membawa konten dari permainan originalmu, sehingga kamu bisa mentransfer data save-nya ketika membeli game yang nantinya dijual dengan harga US $40 ini. Berikut beberapa video baru yang dirilis Capcom sebelum Dark Arisen dirilis pekan depan, yang menunjukkan beberapa kelas yang bisa kamu mainkan selama permainan. Mulai dari Sorcerer, Mustic Knight dan juga Ranger.

Dragon’s Dogma: Dark Arisen – Sorcerer

Dragon’s Dogma: Dark Arisen – Mystic Knight

Dragon’s Dogma: Dark Arise – Ranger

Dragon’s Dogma: Dark Arisen – Death

Dragon’s Dogma: Dark Arisen – Necrophagous

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.