Duniaku Checkpoint: Gathering Bersama World Mythology Community

Duniaku Checkpoint kembali lagi! Kali ini berkolaborasi dengan World Mythology Community dan membahas legenda di Tanah Borneo. Pastikan kamu hadir, gratis!

Duniaku Checkpoint: Gathering Bersama World Mythology Community

Duniaku Checkpoint: Gathering Bersama World Mythology Community

Bagi para Citizen yang gemar dengan segala hal yang berbau mitologi, Jum'at 3 Mei 2013 dari pukul 18.30 - 21.00, Duniaku dengan program Checkpointnya akan menggelar gathering bekerja sama dengan World Mythology Community dan Cendana Art Media. Event yang akan dilaksanakan di 1/15 Coffee di Gandaria ini adalah gathering ke empat dari World Mythology Community. Jika pada gathering-gathering sebelumnya lebih banyak membahas mitologi asing, event kali ini akan membahas mitologi asli Indonesia!

Menyelaraskan dengan diluncurkannya komik Neraka Borneo hasil kolaborasi antara komikus muda Alfi Zachkyelle dan komikus senior Mansjur Daman beberapa waktu yang lalu, tema yang akan diangkat kali ini adalah misteri, mitos dan legenda dari Tanah Borneo. Alfi sendiri akan hadir dan menjadi pembicara di event kali ini. Rangkaian acara akan terbagi menjadi 2, sesi pertama adalah talkshow interaktif yang membahas berbagai mitos di Tanah Borneo bersama Alfi. Di sesi kedua, tim Cendana Art Media selaku penerbit dari komik Neraka Borneo akan membedah isi komik tersebut. Di sesi ini akan dijelaskan bagaimana ceritanya sebuah mitos dapat dikembangkan menjadi komik yang sangat menarik.

Duniaku Checkpoint: Gathering Bersama World Mythology Community

Komik Neraka Borneo sendiri menceritakan tentang ekspedisi yang didanai oleh pemerintah untuk menyelidiki suatu kekuatan misterius di tengah lebatnya hutan Borneo. Kekuatan ini ditenggarai menjadi penyebab jatuhnya sebuah pesawat yang mengakibatkan banyak korban jiwa. Neraka Borneo adalah komik yang menarik karena legenda lokal yang diangkat juga dimodifikasi tanpa menghilangkan keasliannya.

Penasaran dengan legenda-legenda yang ada di Tanah Borneo? Atau mungkin tertarik dengan cerita dari komik Neraka Borneo? Pastikan kamu datang ke event Duniaku Checkpoint kali ini! Gratis!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU