Ragnarok Online 2 Memulai Open Beta dan Juga Tersedia di Steam

Mungkin ini kabar gembira bagi para penggemar berat Ragnarok Online di Amerika Utara. Pasalnya, sekuel MMORPG tersebut, Ragnarok Online 2: Legend of the Second (RO2), sudah memasuki masa open beta pada tanggal 1 Mei 2013 ini pukul tiga sore waktu setempat. Asyiknya lagi, game ini juga akan tersedia di Steam selain melalui website WarpPortal milik Gravity.

Hal ini diungkapkan langsung oleh sang produser RO2, Jason Koerperich. “Kita sangat gembira untuk merilis secara resmi RO2 secara simultan di Steam dan WarpPortal…” ungkapnya, “Ini adalah kombinasi yang sempurna, membawa komunitas yang hebat ke dalam game yang luar biasa!”

Dengan perilisan di Steam ini, otomatis pemain yang menjadi pengguna Steam tetap mendapatkan keuntungan tersendiri karena fitur-fitur yang dihadirkan, mulai dari Achievements, forum, media untuk berbagi, daftar teman, dan lainnya. Dan tetap bisa menikmati permainan RO2 ini.

RO2 masih tetap konsisten dengan formula gameplay yang ada di RO, desain imut dengan warna cerah dan gameplay adiktif, hanya saja kini tampilannya dirombak total menjadi 3D secara keseluruhan. Dunia dan monsternya pun semua sama, dan tentu saja adanya perubahan sistem kelas dan tambahan fitur-fitur baru.

Pemain tetap bisa membentuk party, guild, berpartisipasi dalam PvP atau melawan ratusan monster yang ada di peta, atau bahkan banyak monster dalam dungeon tertentu. Serta tidak ketinggalan beragam equipment yang didapat dari monster atau membuatnya sendiri, dari beragam material yang ada. dan jangan lupakan juga sistem kartu monster yang ada di RO, tetap dihadirkan di sini dan para pemain bisa saling menukarkan kartu-kartu penambah status ini.

Pemain di Amerika Utara sudah bisa mengunduh klien game ini di website WarpPortal, atau bagi para pengguna Steam bisa langsung mengunduhnya via Steam. Mungkin bagi mereka di sana yang sudah tak sabar namun masih belum bisa mengakses ataupun mengunduh klien game-nya, bisa jadi memainkan Ragnarok Online: Valkyrie Uprising sebagai pelipur lara.

[ Sumber : Steam, RO2 North America Official Website, Siliconera, Game Blend ]


SHARE
Previous articleEvent Reminder dan Susunan Acara dalam Game Developer Gathering 2013!
Next articleKlip dan Featurette Terbaru Star Trek Into Darkness
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.