Bima Satria Garuda, Serial Tokusatsu Kerjasama Indonesia-Jepang

Kamu termasuk penggemar tokusatsu atau superhero khas Jepang? Jika iya, maka bergembiralah. Karena saat ini, Jepang bekerja sama dengan Indonesia akan membuat serial tokusatsu baru siap dihadirkan stasiun televisi milik MNC Group, RCTI. Berjudul Bima Satria Garuda, serial ini melibatkan Kementerian Dalam Negeri dan Komunikasi Jepang serta Ishimori Production.

Kerja sama ini adalah salah satu bentuk komitmen MNC Group untuk terus menghadirkan program-program terbaik bagi pemirsa. Managing Director RCTI Kanti Mirdiati menjelaskan, program ini bertujuan menciptakan dan menampilkan panutan bagi anak-anak Indonesia. Bima Satria Garuda bukan sekadar serial yang akan tayang di RCTI, tapi menjadi tontonan baru bagi anak-anakIndonesia yang mendidik.

“Untuk komersialisme kami ingin seperti Mickey Mouse, Donald Duck, agar bisa menjadi komoditas. MNC Group untuk pertama kali memproduksi ini. Semoga bisa menjadi besar dan mungkin bisa muncul jagoan-jagoan lain,” papar Kanti. Menteri Dalam Negeri dan Komunikasi Jepang Yoshitaka Shindo menambahkan, Bima Satria Garuda akan terkenal dan membawa kebudayaan Indonesia melalui karakter yang dibuat di Jepang.

”Saya berharap konten dari Jepang ini akan bermanfaat untuk seluruh dunia dan di mulai dari Indonesia,” ujar Shindo di Studio MNC Shop, Jakarta, pada tanggal 30 April 2013 kemarin. “Saya telah melihat syuting film Bima Satria Garuda, dan saya yakin pasti film ini akan menjadi hits,” lanjut Yoshitaka Shindo. Penggarapan drama seri ini diyakini dapat berjalan sukses karena sebagian menggunakan teknologi animasi modern langsung dari Jepang, dan pertama kali digunakan di Indonesia. “Saya senang drama seperti ini dibuat, dan saya senang teknologi Jepang digunakan di seluruh dunia dan pertama kali digunakan di Indonesia,” pungkas Yoshitaka Shindo.

Bima Satria Garuda tidak hanya hadir sebagai program televisi. Bima Satria Garuda juga direncanakan akan diciptakan sebagai mainan yang mempunyai hak cipta sendiri. ”Ini (Bima Satria Garuda) akan dibuatkan merchandise, produksi mainan seperti Power Rangers, bahkan sampai makanan dan pakaian anak-anak,” ujar Senior Vice President Global Mediacom Reino Barack.

Dalam film ini juga dikabarkan Stella Cornelia yang menjadi salah satu member JKT48 akan bermain dalam film Tokusatsu ini, Press Conference akan diselenggarakan hari Selasa 07 Mei 2013 jam 13.00 di MNC TOWER LEVEL B2 Auditorium.

http://youtu.be/HgNwcfEMlsQ

[ Sumber : Okezone, Koran Sindo, Kaskus, Japanews48, JKT48 Cafe, JKT48Stuff ]