Call of Duty: Ghosts Resmi Dikonfirmasikan, Siap Menantang Battlefield 4!

Tahun ini, EA lebih dulu mengibarkan “bendera perang” di genre FPS dengan memperkenalkan Battlefield 4 pada ajang Game Developer Conference (GDC) 2013 Maret lalu. Semalam, Activision pun menjawab tantangan tersebut dengan mengkonfirmasikan Call of Duty (CoD) baru yang diberi nama dengan CoD: Ghosts! Ya, seperti beberapa rumor yang sebelumnya sempat santer terdengar, CoD: Ghosts kini tengah dikembangkan oleh Infinity Ward, studio yang sebelumnya mengerjakan serial Modern Warfare. Konfirmasi ini sekaligus memupus harapan para penggemar CoD yang berekspektasi tahun ini diisi dengan Modern Warfare 4.

Dalam pernyataan resminya, Activision mengungkapkan bahwa CoD: Ghosts ini akan menawarkan sebuah pengalaman gameplay yang benar-benar baru, lengkap dengan setting cerita dan karakter yang baru juga. Keterangan “karakter baru” ini seakan membantah rumor yang sebelumnya sempat beredar, bahwa CoD: Ghosts ini akan mengikuti kisah dari Simon ‘Ghost’ Reilly yang muncul dalam Modern Warfare 2,  dan akan bertindak sebagai prekuel dari game tersebut. Selain menawarkan pengalaman gameplay, kisah dan karakter baru, seperti rumor yang santer terdengar sebelumnya, game ini juga akan menggunakan engine baru, untuk lebih menyesuaikan dengan kemampuan konsol next gen seperti PS4 dan X720 yang akan dikonfirmasikan 21 Mei 2013 yang akan datang.

Rumornya, Infinity Ward sudah meninggalkan judul Modern Warfare sepeninggal dua orang penting mereka, Jason West dan Vince Zampella. Dua sosok ini adalah sosok yang berjasa di balik kesuksesan seri Modern Warfare. Kabarnya keduanya meninggalkan Infinity Ward karena setelah mengalami perselisihan dengan Infinity Ward mengenai royalti yang mereka terima.

“Semua orang mengharapkan kami untuk membuat Modern Warfare 4, yang sepertinya adalah keputusan paling aman yang bisa kami lakukan,” ungkap Mark Rubin, Produser dari Infinity Ward seperti dikutip dari IGN. “Tetapi kami tidak ingin kehilangan momentum. Kami melihat transisi konsol sebagai kesempatan sempurna untuk memulai era baru bagi CoD. Jadi kami membangun sebuah sub brand baru, lengkap dengan engine, banyak ide dan pengalaman bermain yang baru bagi para pemain kami. Kami sudah tidak sabar untuk segera menunjukkannya kepada komunitas kami!” ungkapnya lebih lanjut.

Tidak banyak yang diungkapkan Activision dalam konfirmasi perdana ini, selain sebuah trailer live action dan juga box art resmi dari game ini. Rencananya, CoD: Ghosts akan dirilis pada 5 November 2013 mendatang untuk PS3, X360, dan PC, serta dua konsol next gen PS4 dan Xbox generasi baru. Di akhir trailer, kita juga bisa melihat konfirmasi dari Activision, bahwa mereka siap untuk membeberkan lebih banyak info lagi bersamaan dengan konfirmasi Xbox generasi baru yang akan dilaksanakan pada 21 Mei 2013 mendatang.

[Sumber: IGN]


SHARE
Previous articleWolverine Muncul di Lokasi Syuting X-Men: Days of Future Past
Next articleTV Spot dan Klip Terbaru Star Trek Into Darkness
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.