Kojima: Tidak ada Versi Xbox 360 untuk MGS: The Legacy Collection

Kojima mengungkapkan bahwa Metal Gear Solid (MGS): The Legacy Collection tidak akan dirilis di Xbox 360. Apa alasannya? Simak jawabannya di dalam!

Kojima: Tidak ada Versi Xbox 360 untuk MGS: The Legacy Collection

Kojima: Tidak ada Versi Xbox 360 untuk MGS: The Legacy Collection

Sekitar akhir April lalu, Kojima Productions mengkonfirmasikan bahwa mereka kini tengah menyiapkan satu bundel kompilasi game-game Metal Gear Solid (MGS) dengan judul MGS: The Legacy Collection. Pada saat itu, Kojima mengungkapkan bahwa bundel ini nantinya eksklusif untuk PS3 saja. Namun, konfirmasi ini rupanya tidak membuat para pemilik Xbox 360 puas, dan berharap nantinya Kojima akan melakukan porting game ini untuk konsol kesayangan mereka.

Apa jawaban Kojima tentang permintaan ini? "Saya meminta maaf, karena versi Xbox 360 dari MGS: The Legacy Collection ini tidak akan dirilis, karena versi Xbox 360 dari MGS 4 tidak pernah kami buat," ungkap Kojima saat diwawancarai dalam acara radionya. "Untuk menjelaskan situasi ini, data MGS 4 sangatlah besar untuk Xbox 360," ungkapnya lebih lanjut. Sebagai informasi, karena Xbox 360 tidak menggunakan blu ray sebagai medianya, jika di-porting untuk Xbox 360 maka game ini bisa memakan lebih dari tujuh DVD game. "Sebenarnya saya ingin melakukannya (porting untuk Xbox 360). Namun, kami tidak akan merilisnya. Mungkin akan kami rilis untuk Xbox selanjutnya," lanjutnya. "Jika kita merilis bundel ini tanpa MGS 4 di Xbox 360, maka itu tidak bisa disebut sebagai The Legacy Collection," pungkasnya.

Kojima: Tidak ada Versi Xbox 360 untuk MGS: The Legacy Collection

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, bundel ini dirilis untuk merayakan ulang tahun ke-25 dari franchise MGS. Bundel ini berisi game-game MGS yang dirilis mulai tahun 1987 hingga 2012 lalu, meliputi Metal Gear Solid, Metal Gear Solid 2: HD Edition, Metal Gear Solid 3: HD Edition, Metal Gear Solid: Peace Walker HD Edition, Metal Gear Solid: VR Missionsdan Metal Gear Solid 4: Trophy Edition. Selain itu, di dalam bundel ini kamu juga akan mendapatkan dua novel grafis digital hasil karya dari Ashley Woods.

Masih belum ada jadwal rilis dari game ini secara resmi. Namun, Konami sudah menyebutkan bahwa game ini akan dirilis pada bulan Juni yang akan datang di US untuk para pemilik PS3.

[Sumber: Kotaku]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU