Preview dan Detail Baru GTA V, dari Perpindahan Karakter hingga Fitur Multiplayer!

Beberapa hari lalu, kita sudah mendapatkan trailer baru Grand Theft Auto (GTA) V dari Rockstar. Berbeda dengan trailer-trailer sebelumnya, trailer baru ini lebih terfokus pada pengenalan ketiga karakter yang ada di game ini, Michael, Trevor dan Franklin. Kali ini, Rockstar memberikan preview dari beberapa detail lain dari game ini, mulai dari bagaimana mekanisme perpindahan antar karakter, hingga fitur multiplayer yang disediakan plus deretan screenshot baru dari game ini.

Rockstar mengungkapkan, bahwa tujuan mereka membuat game ini adalah untuk membuat sebuah game open world sepenuhnya. Seperti yang sudah pernah kami tuliskan sebelumnya, kamu bebas untuk berganti-ganti karakter dari satu karakter ke karakter lainnya meskipun kamu tengah menjalankan sebuah misi. Transisi ini berlangsung sangat halus, dari satu karakter yang kamu mainkan, kamera akan zoom out menjadi view Google Earth, lantas kamera akan berjalan menelusuri kota dan kembali zoom in kepada karakter yang kamu pilih. Semakin dekat jarak antara karakter, maka transisi ini akan menjadi semakin cepat. Bahkan, jika kamu sedang menjalankan misi yang melibatkan ketiganya, maka kamu bisa berpindah-pindah antar karakter secara instan.

Setiap karakter memiliki kategori skill yang berbeda-beda meliputi Stamina, Shooting, Strength, Stealth, Flying, Driving, Mechanic, dan Lung Capacity. Selain itu, masing-masing karakter juga memiliki kemampuan spesial sesuai dengan karakteristik mereka. Franklin bisa melambatkan waktu ketika menyetir mobil, Trevor memiliki Frenzy Mode yang membuatnya bisa memberikan damage berlipat kepada musuh sekaligus hanya menerima setengah damage saja di tubuhnya dan memiliki serangan jarak dekat yang unik, serta Michael juga memiliki kemampuan bullet time ala Max Payne. Kemampuan spesial ini ditandai dengan sebuah meter, dimana setelah kamu menggunakannya meter ini akan kembali terisi secara perlahan-lahan. Beberapa kategori skill juga bisa di-share antar karakter, dan bisa kamu tingkatkan dengan cara menyelesaikan misi utama, side mission, dan aktivitas lainnya.

Masih mengenai skill masing-masing karakter, beberapa karakter adalah ahli di bidangnya. Sebagai contoh, tidak ada karakter lain yang bisa menerbangkan pesawat sehebat Trevor, atau Franklin yang selalu menjadi pengendara mobil terbaik. Cara menyelesaikan misi juga akan semakin beragam dengan adanya kategori skill baru Stealth yang bisa dimiliki oleh masing-masing karakter.

Lanjut ke halaman dua untuk fitur eksplorasi dan multiplayer..