Anime Pirates, Arungi Samudra Demi Harta Karun Raja Bajak Laut

Pasti kalian sudah tahu mengenai bajak laut terkenal, Gol D Roger. Kata-katanya yang sangat terkenal di kalangan bajak laut, “Kalian menginginkan hartaku? Akan kuberikan, tapi… Kalian harus mencarinya! Aku telah mengumpulkannya semua dan menyembunyikannya di tempat tersebut!” telah mendorong banyak bajak laut untuk berangkat mencari harta karun tersebut. Pemerintahan Dunia dan Angkatan Laut kewalahan menghadapi ulah para bajak laut. Sekarang peperangan telah dimulai, kalian telah terpilih sebagai kapten untuk memimpin kru bajak laut kalian. Maju dan cari harta karun sang raja bajak laut Gol D Roger!

PENGENALAN KARAKTER
Beberapa karakter dapat kalian pilih sebagai kaptenmu. Namun yang menentukan adalah atribut dasar dari masing-masing pemain yang nantinya kalian pilih. Setiap kru juga nantinya memiliki atribut dasar yang harus kamu perhitungkan. Ketiga atribut tersebut adalah Strength, Agility, dan Intelligence. Setiap kru juga nantinya memiliki atribut talent, dimana semakin tinggi maka semakin kuat juga karakter kalian menyelesaikan pertarungan. Lalu ada General skill dan Fury Skill, General Skill akan menambahkan Fury masing-masing kru, dan Fury skill akan aktif otomatis ketika mencapi 100. Skill ini akan memberikan damage besar ke lawan. Berikut beberapa karakter utama yang bisa kamu pilih.

Summoner
Gadis cilik yang datang dari desa pesisir. Ketika ia berumur 13 tahun, bersama dengan saudara lelakinya, mereka membuka toko perlengkapan berpetualang. Toko tersebut bernama Ocean Blue Star. Ketika mereka menemukan buah setan, saudaranya tidak sengaja memakannya dan berubah menjadi Teddy Bear. Demi mencari jalan keluar mengembalikan wujud saudaranya, ia memutuskan untuk bergabung dalam petualangan di Anime Pirates.

Archer
Seorang wanita cantik yang datang dari Pulau Langit. Hobinya mengumpulkan benda-benda spesial yang bertebaran di seluruh penjuru dunia, membuatnya bergabung dalam petualangan besar Anime Pirates ini. Ketika berlayar dari satu tempat ke tempat lain, mengumpulkan benda-benda menjadi kewajiban utamanya, Mimpinya adalah untuk mendapatkan semua benda spesial di dunia.

Sword Women
Wanita ini merupakan mantan Rear Admiral Marinir. Dia sangat kuat dan memiliki kemampuan diatas rata-rata seorang marinir selevelnya. Kemampuannya juga membuat banyak orang iri. Dalam pertarungan antara bajak laut dan marinir, dia dijebak oleh seseorang yang mendapatkan perintah rahasia dari atasannya. Ini membuat dia menjadi target pengejaran pemerintah. Untuk mengetahui semua yang berada dibaliknya, dia melakukan investigasi dan bergabung dalam petualangan Anime Pirates.

Warrior
Seorang pemuda yang tinggal di pulau padang pasir. Ia berasal dari suku asli pulau tersebut dan sangat asing dengan samudra. Suku-suku di pulau itu sangat jarang melakukan komunikasi dengan dunia luar. Ini membuat perekonomian pulau tersebut sangat tertinggal. Pemuda ini yang sangat khawatir dengan hal tersebut dan setelah berkonsultasi dengan para tetua suku dan diberitahu mengenai sebuah kapal harta karun legendaris, yang mana apabila bisa ditemukan maka pulau tempat asalnya akan makmur dan berkembang daripada sebelumnya, membuat Warrior muda ini ikut terjun berpetualang mencari kapal harta di dunia Anime Pirates.

Magician
Pria elegan satu ini sangatlah misterius. Dia tidak menginginkan orang lain tahu mengenai masalah yang ia hadapi. Sebagai seseorang yang berasal dari Arabasta, pria ini memiliki keahlian dalam memainkan musik. Untuk mencari identitasnya dan mencari sahabat sebenarnya, musisi ini berlayar menuju petualangan Anime Pirates dengan membawa burung kesayangannya, Luojia.

Gunner
Sniper satu ini sangat jenius. Ia memiliki seorang rival abadi di kehidupannya yang tidak pernah bisa ia kalahkan. Setiap hari ia habiskan untuk berlatih menembak, hingga pada suatu hari, sebuah duel memalukan dirinya sendiri karena ia kalah dari seteru abadinya. Lelaki ini memutuskan untuk meninggalkan pulau untuk berlatih dan demi mengalahkan tival abadinya tersebut. Ia berkata pada seteru abadinya sesaat sebelum memulai petualangannya di Anime Pirates, “Kuharap kau masih hidup, setidaknya sampai hari dimana peluruku menembus tubuhmu, karena hanya akulah yang boleh mengakhiri hidupmu.”

BAR SYSTEM UNTUK MEREKRUT KRU
Di Anime Pirates kalian bisa merekrut banyak bajak laut terkenal untuk masuk kru kalian. Setiap karakter memiliki ciri khas dan kemampuan unik mereka sendiri-sendiri. Kalian bisa mengkombinasikannya untuk menjadikan kru kalian menjadi yang terhebat!

Untuk merekrut mereka, kamu bisa mengunjungi bar-bar yang tersedia di setiap kota. Perhatikan untuk selalu menyusun formasi yang akan kalian gunakan sesuai dari kemampuan bajak laut dan kru-krunya.

Kalian juga bisa menemui bajak laut seperti Luffy, Zoro, dan teman-temannya untuk dapat kamu rekrut. Lalu ada karakter shichibukai, admiral, marinir, dan masih banyak lainnya yang menambah pilihan untuk membangun sebuah kru yang hebat.

Sistem ini akan membantu kalian menghadapi musuh yang kuat, karena kalian dapat memilih merekrut kru. Berbagai karakter yang memiliki kemampuan yang berbeda tersedia di bar. Di kolom tengah kalian bisa melihat banyak pilihan untuk kru yang dapat kalian pilih. Setiap kru tersebut memiliki keperluan reputasi yang berbeda. Apabila kalian sudah punya cukup reputasi, tekan tombol Activate dan karakter tersebut akan disimpan.

Pada Bar juga tersedia Roll Crew. Kalian bisa mendapatkan Crew, Equipment, Berry, Experience, Prestige, dan lainnya dari pembicaraan di Bar. Kalian cukup memainkan roll, maka hadiah besar akan diacak dan kalian bisa mendapatkan kru yang telah kalian kalahkan. Pilih Roll pada NPC Bar untuk mendapatkan kru-kru melalui roll. Kalian juga bisa bertemu dengan musuh yang bertanda “Crew Roll” yang berarti ketika kalian mengalahkannya, ia akan muncul sebagai daftar di roll yang bisa kalian pilih.

Roll Crew

PET SYSTEM
Pet di Anime Pirate akan menambahkan antribut kru kalian di pertarungan. Banyak pet memiliki pengaruh ke atribut yang berbeda. Untuk membuka pet, pergi ke opsi Crew dan pilih tab Pet. Pada Pet List kalian bisa memilih Pet yang ingin kalian gunakan. Drag pet kalian yang pilih ke Training Room. Kalian bisa mempercepat pet mendapatkan EXP dengan menggunakan Gold coin dan menggunakan Accelerate Training. Pet memiliki skill, yakni Ordinary skill dan Gifted Skill. Ordinary skill didapatkan melalui Learning, sedangkan Gifted skill hanya dimilliki beberapa pet dan tidak bisa ditingkatkan. Untuk Learning, pet harus kalian naikkan levelnya untuk mendapatkan skill points.

KAPAL UTAMA BAJAK LAUT KALIAN
Main Ship Function akan hadir untuk dapat ditingkatkan kualitasnya. Ketika main ship function ini telah terbuka, kalian bisa menuju ke kapal utama dengan menekan ikon Ship. Terdapat beberapa ruangan di kapal kalian, seperti Master Room, Sailor Room, Kitchen Room, Training Room, Pet Room dan Gold Room.

Di Captain Room kalian bisa memerintah kru kalian. Ketika berlayar. Kalian bisa mendapatkan Berry, dan juga kesempatan mendapatkan Favor, Gold, Experience, dan hadiah lainnya. Dengan meng-upgrade Captain Room kalian, jumlah Berry yang didapat saat berlayar bisa bertambah.

PERKUAT KARAKTER KALIAN DENGAN SHADOW SPIRIT!
Kalian bisa berubah menjadi kru yang lebih kuat dengan mencari NPC Shadow Spirit. Cari NPC dengan ikon disamping ini dan kalian akan diberikan 5 pilihan, Crew, Form, Advanced, Help, dan Back. Pilih kru yang ingin kalian perkuat dengan memilih opsi Crew atau Form. Untuk melihat opsi upgrade yang ada, pilih Advanced. Ada dua jenis soul, Blue Soul dan Purple Soul. Dengan mengkombinasikan 10 Blue Soul kalian dapat memperoleh 1 Purple Soul. Cara lain untuk memperoleh Soul dengan membeli menggunakan Berry dan Gold.

BATTLE FORMATION
Untuk menyelesaikan pertarungan, kalian dapat menggunakan strategi dalam menyusun formasi pertarungan. Dengan meng-upgrade formasi pertempuran kalian, kalian bisa menambahkan slot kosong untuk menambah kru ke formasi kalian.

Setiap kali mencapai level tertentu, kalian bisa meng-upgrade formasi untuk menambah status formasi ataupun menambah slot yang bisa digunakan kru kalian. Total ada 8 formasi yang bisa kalian pilih dalam mengatur strategi formasi pertempuran kalian.


SHARE
Previous articleEye Candy: Deretan Poster Star Wars Episode VII Buatan Fans!
Next articleSword Art Online Progressive, Segera Hadir Versi Manga-nya!
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.