Easta Online First Impression

Bagi kamu yang mencari game yang lucu namun juga unik, Easta Online bisa dikatakan merupakan pilihan saat ini. Gameplaynya tidak susah dan cenderung casual, namun hal yang “biasa” ini kemudian dipoles dengan karakter -karakter yang unik dan menarik. Fitur di dalam game pun tidak jelek, di mana kamu bisa mengikuti PvP dan PvE sesuai dengan levelmu. Fitur Clan yang ada di dalam game juga bisa sangat membantumu dalam bermain, misalnya saja kamu ingin tahu tempat hunting yang ok dan Clan ini sangat berguna untuk PvE.

Quest Pertamamu dengan Izuru
Setelah melakukan beberapa prosedur seperti di dalam game online biasanya, seperti pembuatan karakter dan penentuan kelas dan lain-lain, kamu akan masuk ke Prolog Stage di mana dalam Prolog Stage ini, kamu akan bisa menjalankan tutorial untuk melakukan permainan dalam Easta Online. Oh ya, yang unik di dalam game ini nih, sebelum memulai tutorial, kamu akan dipertunjukkan sebuah video yang membantumu untuk mengenal dunia Easta Online lebih jauih. Jadi, kamu tidak perlu bingung mengenai cerita di dalam game ini.

Nah, setelah video berakhir, kamu baru akan melakukan tutorial yang akan dibantu oleh seekor naga berwarna keemasan, ia akan menyuruhmu untuk mengalahkan monster-monster yang ada di sekitarmu saat itu. Nah, setelah mengalahkan semua monster dan menyelesaikan tutorial dengan si Naga, kamu akan masuk ke sebuah kota di dalam game ini dan bertemu dengan NPC imut berambut pink yang menggemaskan bernama Izuru. Izuru ini akan membantumu dalam quest pertamamu dan quest ini, seperti kebanyakan quest biasanya di dalam game online, cukup mudah. Karena itu kamu tidak perlu khawatir untuk tidak bisa melakukannya karena NPC imut ini juga akan membantumu.

Setelah menyelesaikan basic quest dari Izuru, barulah kamu dapat mengeksplorasi dunia di dalam game ini dengan sebebas-bebasnya, jangan lupa untuk mencari teman seperjuangan lho!

[nggallery id=532]

Plus Side
1. Game ini imut dan cocok untuk penggemar game casual.
2. Game Master di dalam game ini cukup membantu para pemainnya saat para pemain memainkan game ini. Para GM dapat membaur dengan baik dengan para pemain saat event.
3. Gamenya mudah, tidak susah, dengan damage yang besar untuk masing-masing kelasnya, combo-combo dari masing-masing karakter juga mudah untuk dipahami.
4. Salah satu fitur yang cukup menarik dan disukai oleh PvP battle di mana para pemain dapat mengasah kemampuannya dengan melawan pemain-pemain lain. Para pemain juga bisa menyesuaikan level mereka di sini.
5. Fitur di mana karaktermu bisa membuka lapak sendiri di dalam game, jadi kamu tidak perlu untuk menjadi kelas tertentu atau datang ke NPC tertentu untuk menjual barang-barangmu. Misalnya ada barang yang tidak cocok dengan equip kelasmu, maka kamu bisa langsung menjualnya di game ini.

[nggallery id=533]

Minus Side
1. Level cap hanya hingga level 30 dan untuk mendapatkan level 30 tidaklah susah, bila sudah memasuki level itu, para pemain kebanyakan tidak tahu harus melakukan apa lagi.
2. Map masih terbatas dan tidak terlalu banyak pilihan. Bila sudah memasuki level 30 dan sudah menjelajahi semua map, pemain cenderung bosan.
3. Sound kadang kurang cocok dengan suasana, grafis kadang terlalu gelap untuk beberapa map.
4. Costume di dalam shop kurang memadai, jumlahnya tidak banyak dan gampang untuk di dapat jadi pemain kurang memiliki variasi untuk kostum mereka sendiri.
5. Meski dapat melakukan penjualan sendiri, namun karaktermu tidak akan bisa menjual bila kamu log off, berbeda dengan kebanyakan game lainnya. Hal ini bisa jadi hal yang menyusahkan untuk para pemain dengan jam terbang yang sedikit.

Overview
Overall, Easta Online merupakan game yang cukup menyenangkan untuk dimainkan, gameplay tidak susah, combo mudah dipa-hami dan skill-skill yang menarik membuatmu tidak akan bosan dalam waktu yang cepat, namun sayang level cap hanya baru sampai level 30 dan untuk memasuki level 30 tidaklah terlalu su-sah, jadi biasanya setelah memasuki level 30 pemain hanya melakukan PvP dan hal ini cenderung membo-sankan, pasti game ini akan lebih seru lagi bila levelnya di update.


SHARE
Previous articlePengenalan Fitur Custom Capsule Machine di SD Gundam Online
Next articleAirplane, Map Baru dari Lost Saga
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.