Impresi Open Beta Legenda Naga Online

Setelah mencoba Open-Beta dari Legenda Naga Online pada awal April 2013 lalu, kini saya akan memberikan beberapa impresi menarik dari game MMO satu ini. Setelah mengikuti kembali cerita sam kok atau tiga kerajaan dari negeri tirai bambu ini, kemudian memainkan Legenda Naga Online, kembali saya mendapatkan banyak pandangan dari kehidupan para prajurit dan jendral yang hidup dimasa peperangan itu. Tak lain, ketika kamu menjalankan quest dari game ini, nantinya kamu akan dibawa menyusuri kembali peristiwa-peristiwa terkenal yang ada pada cerita sam kok. Diawali dari pembuatan karakter, mungkin dengan adanya empat job dengan tampilan yang berbeda membuat saya tertarik untuk memilih salah satu diantaranya. Sayang tidak ada keterangan lebih lanjut tentang job dan negara yang ada. Tidak dijelaskan alasan saat kamu memilih negara. Ya, bagi orang yang sama sekali buta dengan cerita ini pasti bingung saat memilih salah satu dari tiga kerajaan ini.

Setelah memasuki permainan, kamu akan dijelaskan sistem permainan yang ada melalui quest tutorial yang ada. Sistem quest ini menarik, selain kita dapat belajar fitur yang ada, kita juga akan mendapatkan exp, barang, dan sedikit uang untuk modal. Selain itu, terdapat fitur auto-route yang membuat karakter kita dapat berjalan ke NPC atau target yang diminta oleh quest yang kita terima. Fitur ini menarik, karena selain menunjukan jalan pada waktu kita bingung, kita tidak perlu repot-repot meng-klik atau menekan tombol untuk berjalan.

Untuk sistem pertarungannya, mirip dengan MMORPG lainnya, kamu dapat memukul lawan dengan mengarahkan kursor mouse-mu ke arah unit yang ada, lalu meng-klik kiri mouse. Untuk mengeluarkan skill, kamu dapat menekan hotkeys yang sebelumnya harus kamu atur. Salah satu skill menarik yang lainnya adalah skill Suicide, skill bunuh diri dimana karaktermu akan langsung terteleport di kota terdekat.

Yap, secara keseluruhan, memang game ini mirip dengan MMORPG dengan tema sam kok lainnya. Namun, salah satu kelebihan yang saya anggap menarik adalah, pada Legenda Naga Online ini menampilkan sebuah sisi cerita yang dapat dinikmati.ketika kamu menjalankan quest yang ada. Semoga saja kedepannya Legenda Naga Online akan semakin menarik dengan patch baru.

Dengan Nuansa PVP Yang Kental

Hal menarik lainnya yang membuat saya merasa tegang dan tertantang adalah sistem open-PVP-nya, dimana kamu dapat mela-kukan PVP dimanapun. Meskipun untuk beberapa orang hal ini sangat menjengkelkan, tetapi kamu dapat mencoba untuk beradu kemampuan dengan pemain lainnya. Disini, terbagi dari tiga kerajaan yang bisa kamu pilih di awal. Kamu dapat mulai menyerang pemain lain yang tergabung dengan kerajaannya masing-masing.

Pada level belasan, kamu sudah dituntut untuk bersiaga diri dari pemain yang membela kerajaan lainnya. Karena bisa saja mereka datang dan menyerangmu dari belakang. Dari semua job yang ada sudah dibuat seimbang dan ketiga kerajaan yang tersedia juga memiliki empat job yang sama pula. Jadi hanya level dan equipment lah yang mempengaruhi tingkat kemenanganmu di medan perang. Oh ya, jangan lupa untuk ajak teman-temanmu untuk bersumpah bersama dan menjadi jendral yang paling kuat untuk negaramu.

[nggallery id=538]

Lanjutkan kehalaman selanjutnya…

1
2

SHARE
Previous articleGrand Bazaar, Map Baru dari Point Blank
Next articleEye Candy: Deretan Poster Star Wars Episode VII Buatan Fans!
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.