Impresi Open Beta Legenda Naga Online

Simak impresi open beta Legenda Naga Online dan kenali tiga kerajaan yang ada dalam game ini serta ikuti alur cerita dari tiga negara tersebut yang memang benar-benar terjadi di negeri tirai bambu pada tahun 200-an.

Impresi Open Beta Legenda Naga Online

Impresi Open Beta Legenda Naga Online

Setelah mencoba Open-Beta dari Legenda Naga Online pada awal April 2013 lalu, kini saya akan memberikan beberapa impresi menarik dari game MMO satu ini. Setelah mengikuti kembali cerita sam kok atau tiga kerajaan dari negeri tirai bambu ini, kemudian memainkan Legenda Naga Online, kembali saya mendapatkan banyak pandangan dari kehidupan para prajurit dan jendral yang hidup dimasa peperangan itu. Tak lain, ketika kamu menjalankan quest dari game ini, nantinya kamu akan dibawa menyusuri kembali peristiwa-peristiwa terkenal yang ada pada cerita sam kok. Diawali dari pembuatan karakter, mungkin dengan adanya empat job dengan tampilan yang berbeda membuat saya tertarik untuk memilih salah satu diantaranya. Sayang tidak ada keterangan lebih lanjut tentang job dan negara yang ada. Tidak dijelaskan alasan saat kamu memilih negara. Ya, bagi orang yang sama sekali buta dengan cerita ini pasti bingung saat memilih salah satu dari tiga kerajaan ini.

Impresi Open Beta Legenda Naga OnlineSetelah memasuki permainan, kamu akan dijelaskan sistem permainan yang ada melalui quest tutorial yang ada. Sistem quest ini menarik, selain kita dapat belajar fitur yang ada, kita juga akan mendapatkan exp, barang, dan sedikit uang untuk modal. Selain itu, terdapat fitur auto-route yang membuat karakter kita dapat berjalan ke NPC atau target yang diminta oleh quest yang kita terima. Fitur ini menarik, karena selain menunjukan jalan pada waktu kita bingung, kita tidak perlu repot-repot meng-klik atau menekan tombol untuk berjalan.

Untuk sistem pertarungannya, mirip dengan MMORPG lainnya, kamu dapat memukul lawan dengan mengarahkan kursor mouse-mu ke arah unit yang ada, lalu meng-klik kiri mouse. Untuk mengeluarkan skill, kamu dapat menekan hotkeys yang sebelumnya harus kamu atur. Salah satu skill menarik yang lainnya adalah skill Suicide, skill bunuh diri dimana karaktermu akan langsung terteleport di kota terdekat.

Yap, secara keseluruhan, memang game ini mirip dengan MMORPG dengan tema sam kok lainnya. Namun, salah satu kelebihan yang saya anggap menarik adalah, pada Legenda Naga Online ini menampilkan sebuah sisi cerita yang dapat dinikmati.ketika kamu menjalankan quest yang ada. Semoga saja kedepannya Legenda Naga Online akan semakin menarik dengan patch baru.

Dengan Nuansa PVP Yang Kental

Hal menarik lainnya yang membuat saya merasa tegang dan tertantang adalah sistem open-PVP-nya, dimana kamu dapat mela-kukan PVP dimanapun. Meskipun untuk beberapa orang hal ini sangat menjengkelkan, tetapi kamu dapat mencoba untuk beradu kemampuan dengan pemain lainnya. Disini, terbagi dari tiga kerajaan yang bisa kamu pilih di awal. Kamu dapat mulai menyerang pemain lain yang tergabung dengan kerajaannya masing-masing.

Pada level belasan, kamu sudah dituntut untuk bersiaga diri dari pemain yang membela kerajaan lainnya. Karena bisa saja mereka datang dan menyerangmu dari belakang. Dari semua job yang ada sudah dibuat seimbang dan ketiga kerajaan yang tersedia juga memiliki empat job yang sama pula. Jadi hanya level dan equipment lah yang mempengaruhi tingkat kemenanganmu di medan perang. Oh ya, jangan lupa untuk ajak teman-temanmu untuk bersumpah bersama dan menjadi jendral yang paling kuat untuk negaramu.

[nggallery id=538]

Lanjutkan kehalaman selanjutnya...

Kenali Kerajaan Yang Kamu Pilih

Salah satu keunikan dari Legenda Naga Online adalah kamu dapat mengikuti alur cerita dari tiga negara yang memang benar-benar terjadi di negeri tirai bambu pada tahun 200-an. Nah, karena terbagi menjadi tiga kerajaan, maka kamu dapat mengetahui sejarah masing-masing dan dapat mengenal raja, jendral, serta tokoh penting yang hadir selama permainanmu. Kamu juga dapat memakai kostum mereka, jika kamu ingin berpenampilan seperti mereka. Kostum para Hero ini tersedia di Item Mall.

Berikut ini merupakan tiga kerajaan yang dapat kamu pilih dari awal sekaligus beberapa tokoh penting yang muncul selama permainanmu di game ini:

Impresi Open Beta Legenda Naga Online

Kerajaan Wu

Kerajaan Wu dipimpin oleh keluarga utama Sun. Awalnya kerajaan ini dipimpin oleh Sun Jian, seorang pemberani yang dikenal dengan sebutan “Harimau dari Jiandong.” Dengan julukan itu, banyak kerajaan maupun anggota militer lain takut dengan kebesaran kerajaan Wu. Dan berlanjut ketika Sun Jian tewas, kekuasaan dipegang oleh anaknya Sun Quan. Dalam perjalanan kekuasaannya, Kerjaan Wu pernah berkooperasi dengan kerajaan Shu untuk mengalahkan kerajaan Wei yang dipimpin oleh Cao Cao.

Hero Kerjaan Wu:

Impresi Open Beta Legenda Naga Online

Sun Jian

Merupakan raja pertama dari negara Wu, dia dikenal sebagai “Harimau dari Jiandong.” Pembasmi para bandit dan pemberontak serban kuning. Sayangnya, nyawanya harus dibayar untuk mempertahankan keberaniannya itu. Dia merupakan ayah dari Sun Ce dan Sun Quan, penerus generasi Wu berikutnya.

Impresi Open Beta Legenda Naga Online

Sun Quan

Anak kedua dari Sun Jian setelah Sun Ce, ia merupakan penguasa ketiga setelah ayah dan kakaknya tewas. Pada usia 18 tahun, ia dipaksa harus menjadi raja karena hanya dialah satu-satunya pria tersisa dari keturunan Sun Jian. Ia dikenal dengan sifat pemarah dan sombong oleh para masyarakat.

Impresi Open Beta Legenda Naga Online

Taishi Ci

Jendreal paling setia dengan keluarga Sun. Hal ini dikarenakan hanyanya diampuni oleh Sun Ce, yang pada saat itu merupakan raja negara Wu. Taishi Ci akhirnya setia sampai akhir hanyatnya untuk membela Wu. Ia dikenal sebagai jendral pemberani dan setia.

Impresi Open Beta Legenda Naga Online

Kerajaan Shu

Kerajaan Shu didirikan oleh Liu Bei, dengan didukung dua saudara angkatnya yang loyal, membuat kerajaan Shu yang hanya berwilayan kecil mampu menjadi kerajaan yang kuat. Meskipun memiliki jendral perang yang sangat kuat, kerajaan Shu ini tidak memiliki prajurit yang cukup besar untuk berperang. Maka dari itu, mereka akhirnya bergabung bersama dengan kerajaan Wu untuk mengalahkan kerjaan Wei yang pada waktu itu merupakan kerajaan terbesar diantara semua kerajaan yang ada di China.

Hero Kerjaan Shu:

Impresi Open Beta Legenda Naga Online

Lie Bei

Dia merupakan pendiri kerajaan Shu Han, dia dikenal baik dengan masyarakat karena selalu berperilaku ramah dan bijaksana. Merupakan kakak tertua dari Guan Yu dan Zhang Fei dan berambisi membawa perdamaian untuk dinasti Han.

Impresi Open Beta Legenda Naga Online

Guan Yu

Salah satu dari lima jendral macan negara Shu. Guan Yu dikenal sangat kuat, loyal, dan bijaksana. Ia dikenal sebagai jendral yang tak terkalahkan sepanjang sejarah hingga dinobatkan sebagai dewa perang pada saat ia gugur.

Impresi Open Beta Legenda Naga Online

Zhang Fei

Ia juga merupakan salah satu dari lima jendral macan dari negara Shu. Zhang Fei dikenal karena membawa senjata tombak bermata lidah ular dan teriakan kerasnya. Legenda menyebutkan bahwa Zhang Fei merupakan orang paling kuat di Shu.

Impresi Open Beta Legenda Naga Online

Kerajaan Wei

Kerajaan terbesar yang dipimpin oleh penguasa berambisi bernama Cao Cao. Kerajaan Wei menguasai seluruh wilayah utara dataran China dan memiliki jendral serta prajurit yang kuat. Cao Cao terkenal dengan sebutan pahlawan kekacauan karena ia selalu memenangkan pertarungan dengan membuat situasi yang kacau. Meskipun besar dan kuat, strategi pertempuran kerajaan Wei masih kalah dengan strategi pertempuran negara lainnya.

Hero Kerjaan Wei:

Impresi Open Beta Legenda Naga Online

Cao Cao

Dia merupakan pemimpin kerajaan Wei yang dikenal sebagai raja dengan ambisi paling besar, kepintaran yang luar biasa, dan sangat kejam. Memiliki pasukan paling besar dan terkuat diantara kerajaan lainnya, hal ini didukung dengan luas wilayah kerajaan yang sangat besar di wilayah utara.

Impresi Open Beta Legenda Naga Online

Guo Jia

Istri dari Cao Pi, anak dari Cao Cao. Nama aslinya adalah Zhen Luo, ratu dari Wenzhao yang akhirnya bergabung dengan negara Wei. Meskipun semasa hidupnya ia tidak pernah merasa menjadi permaisuri, dia tetap dihormati karena anak kandungnya Cao Rui menjadi raja Wei selanjutnya.

Impresi Open Beta Legenda Naga Online

Zhen Mi

Ahli strategi paling diandalkan oleh Cao Cao. Dia mengabdikan dirinya selama sebelas tahun dan menghasilkan banyak kemenangan untuk Wei. Salah satu strategi yang paling dikenal adalah pada saat penaklukan Lu Bu, Yuan Shao, dan Ta Dun.

Impresi Open Beta Legenda Naga Online

Other

Selain 3 kerajaan besar China, kamu juga akan menemui beberapa prajurit kecil yang akan berperan penting dalam cerita tiga kerajaan ini. Mereka adalah:

Impresi Open Beta Legenda Naga Online

Dong Zhuo

Dia dikenal sebagai pemimpin yang amat sangat kejam dan licik. Pasukannya tergolong sulit ditaklukan karena ia memiliki jendral sekaligus anak tirinya sendiri, Lu Bu. Pada akhirnya, ia dihancurkan sendiri oleh Lu Bu yang terkenal selalu mengkhianati pemimpinnya.

Impresi Open Beta Legenda Naga Online

Lu Bu

Ia merupakan jendral terkuat sepanjang dinasti Han berdiri. Sudah puluhan ribu pasukan mati ditangannya dan tidak ada satupun orang yang mampu mengalahkannya. Ia ahli dalam berkuda dan panahan. Dalam berkuda, ia menaiki kuda merah tercepat bernama Red Hare.

Impresi Open Beta Legenda Naga Online

Dong Yuan

Anak dari Dong Zhuo yang juga terkenal dengan kesadisannya. Kesadisannya itu dianggap turun dari ayahnya yang juga sangat kejam. Meskipun seorang wanita, ia sangat mahir dalam berperang. Ia juga dijuluki sebagai putri Rui Wu.

Impresi Open Beta Legenda Naga Online

Zhang Ning

Meskipun seorang wanita, ia merupakan pemimpin pasukan Serban Kuning yang ditugaskan untuk melawan pasukan dari Sun Jian. Ia dikenal cerdik dan sangat pandai dalam mengatur pertarungan.

Impresi Open Beta Legenda Naga Online

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU