AngelHacks Hackathon: Tempat Para Web Developer Berlomba Menciptakan Program Baru!

Ada yang sudah pernah mendengar tentang Hackathon? Hackathon adalah sebuah ajang dimana para hacker dan web developer berkumpul dan berlomba menciptakan suatu program baru. Salah satu event Hackathon terbesar di dunia adalah AngelHacks Hackathon yang diorganisir oleh tim dari AngelHack. Event AngelHacks Hackathon diadakan di lebih dari 30 kota di dunia, termasuk Jakarta,  dan dilaksanakan selama 2 hari setiap akhir pekan dimulai dari bulan Mei – Juni 2013. Untuk jadwal di Jakarta sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 8-9 Juni 2013.

Total keseluruhan peserta yang mengikuti hackathon ini mencapai 6.000 orang lebih. Event ini mengedepankan unsur kreatifitas, dimana setiap tim yang terdiri dari 5 orang dapat membuat program apapun tanpa batasan. Peraturannya hanya 1, untuk melakukan coding hanya diperbolehkan sesuai tanggal pelaksanaan di kota masing-masing dan hanya dilakukan dalam waktu 24 jam. Berbagai macam bahasa pemrograman boleh dipergunakan dan karena ini adalah event bagi para hacker, segala macam trik atau jalan pintas sangat diperbolehkan dalam menyelesaikan program buatan mereka.

Hadiah yang ditawarkan bagi para pemenang pun sangat menggiurkan. Setiap pemenang dari masing-masing kota akan dimasukkan ke dalam AngelHack Accelerator Program, yaitu sebuah program mentoring selama 3 bulan yang diberikan oleh mentor yang berasal dari kota itu sendiri. Selain itu, setiap tim juga diberikan akses kepada mentoring network langsung ke Silicon Valley. Selanjutnya, pada bulan September, setiap tim akan diundang ke Silicon Valley pada acara Global Demo Day untuk mempresentasikan program buatan mereka kepada para investor. Sebagai tambahan, 10 tim terbaik pada Global Demo Day akan mendapatkan booth di TechCrunch Disrupt San Francisco, sebuah event startup conference nomor 1 di dunia.

Siap menerima tantangan ini? Segera daftarkan tim kamu disini dan tunjukkan bahwa kamu adalah web developer terbaik di dunia!


SHARE
Previous articleDijual, Patung Connor Seukuran Manusia Dewasa!
Next articleBermain Video Game Bisa Meningkatkan Kemampuan Kognitif Para Lansia
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.