Atlus Kesulitan Mencari Voice Actor yang Tepat untuk Marie di Persona 4 Golden

Pada bulan Februari 2013 lalu, Famitsu melakukan wawancara dengan Yu Namba dari Atlus USA, membicarakan tentang masalah lokalisasi Persona 4: Golden. Menemukan voice actor yang tepat untuk tiap karakter merupakan tugas penting dalam rangka lokalisasi sebuah game menjadi versi Inggris. Tapi beliau mengatakan, yang paling susah adalah voice actor yang tepat untuk Marie.

Famitsu mengatakan pada Namba bahwa voice acting tidak terlalu dikenali sebagai profesi yang menjanjikan di Amerika Utara, sangat berbeda jika dibandingkan dengan Jepang. Namba pun menjawab, “Meskipun tidak terlalu dikenal seperti halnya di Jepang, voice acting semakin membaik kualitasnya. Saya baru-baru ini pergi ke sebuah acara yang menampilkan para voice actor Tiger & Bunny, yang memberikan tanda tangan mereka, dan begitu banyak orang disana. Selain game dan anime, banyak sekali para voice actor berbakat yang dihadirkan dalam drama-drama.”

Kebanyakan para voice actor di Persona 4: Golden adalah voice actor yang sama dengan versi orisinilnya di PS2. Dan seperti yang Namba katakan, satu-satunya kesulitan di sini adalah mencari voice actor yang tepat untuk si karakter baru, Marie. Tim lokalisasi saat itu tidak dapat menemukan orang dengan suara yang tepat dan bisa memerankan bagian Marie dengan sempurna seperti yang mereka bayangkan.

Setelah beberapa kali mengadakan wawancara dan audisi, Namba pun dikenalkan dengan Eden Riegel, yang juga bertanggung jawab terhadap suara Sherry di Residen Evil 6 dan Hitomi di serial Dead or Alive. “Dia benar-benar sempurna untuk peran Marie,” ucap Namba. “Saya benar-benar terkejut. Kemampuan aktingnya benar-benar hebat, dan sebelum kita mengetahuinya, kita ternyata telah menyelesaikan proses rekaman semua dialog Marie.” Sebagai informasi, seiyuu karakter Marie di versi Jepangnya adalah Kana Hanazawa (menyuarakan Deuce di Final Fantasy Type-0, Iris di Rune Factory Oceans, dan Sophie di Tales of Graces)

Atlus USAtelah merilis Persona 4: Golden untuk PS Vita di Amerika Utara pada tanggal 20 November 2012 lalu.

[ Sumber : Siliconera, Famitsu ]


SHARE
Previous articleBermain Video Game Bisa Meningkatkan Kemampuan Kognitif Para Lansia
Next articleYuke’s Siapkan Versi Game dari Pacific Rim!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.