Time and Eternity Akan Dibawa ke Amerika Utara dan Eropa oleh NIS America

Tokitowa, atau Time and Eternity, adalah RPG untuk PS3 yang dikembangkan oleh Image Epoch dan Bandai Namco Games yang mengusung fitur animasi gambaran tangan hi-definition. Dan rupanya NIS America akan membawa game ini ke Amerika Utara dan Eropa pada kuartal kedua tahun ini.

Game dimulai di sebuah tempat bernama Kazma, kerajaan yang damai dan berada di kepulauan yang subur. Saat itu tengah diadakan upacara pernikahan antara putri Toki dengan seorang ksatria yang gagah. Tapi para assassin tiba-tiba muncul dan membunuh ksatria tersebut, menyebabkan sang putri menguak rahasia terbesarnya, jiwa kedua yang hidup jauh di dalam dirinya, dan bersama-sama mereka pun menjelajah waktu. Jiwa keduanya kini terungkap, dan mereka kembali ke masa lalu untuk mencari tahu siapa dalang di balik pembunuhan calon suaminya tersebut.

Time and Eternity adalah RPG dengan animasi hi-definition pertama di dunia, di mana semua karakter digambar tangan menggunakan animasi-sel, jadi mereka bukan sprite maupun model karakter 3D. Gaya grafisnya juga unik, menggabungkan animasi gambaran tangan yang halus dengan lingkungan 3D yang detail. Benar-benar memberikan pengalaman baru bermain RPG.

Toki

Toki, sang putri kerajaan Kamza adalah putri yang nasibnya kurang beruntung. Karena di hari pernikahannya, pengantinnya malah terbunuh oleh para kelompok assassin. Dia memiliki naga peliharaan berwarna biru yang bernama Drake. Dia sangat terampil dalam pertarungan jarak jauh menggunakan bayonet, tapi dia juga ahli bertarung menggunakan tangan kosong.

Towa

Sedangkan Towa adalah kepribadian kedua dari Toki, yang muncul saat pengantinnya terbunuh. Rambutnya berubah dari merah menjadi pirang. Towa ini memiliki kepribadian blak-blakan dan agresif. Dalam pertarungan, dia unggul dalam menggunakan pisau alias pertarungan jarak dekat.

Tentu dengan adanya dua jiwa atau dua kepribadian ini, kamu bisa berganti-ganti antara Toki atau Towa tiap kali naik level atau menggunakan item bernama “Pepper”. Patut dipertimbangkan kapan berganti di antara mereka berdua, sesuaikan dengan kondisi juga.

Time and Eternity mengadopsi sistem encounter dan sistem pertarungan real-time. Saat pertempuran berlangsung, musuh akan tetap menyerangmu meskipun kamu tidak melakukan apapun. Jadi, kecepatan dan timing menjadi penting di sini. Siapkan dirimu untuk membalas serangan musuh dengan cara mengatur command serangan. Kamu bisa meletakkan beragam skill untuk tiap tombol utama di kontroler. Dengan menekan tombol tertentu, kamu dapat mengeksekusi skill yang bersangkutan dan merangkainya dengan skill lain untuk melakukan combo.

Selain itu, kamu juga dapat mencoba menghindari serangan musuh dengan tombol arah kiri atau kanan. Timing yang tepat akan membuat Toki atau Towa berhasil menghindari serangan dengan sukses. Tapi jika timing-nya kurang tepat, karakter akan terhenti dan kamu pun terbuka sehingga makin mudah diserang oleh lawan.

Seiring berjalannya permainan, Toki dan Towa akan mempelajari beragam skill baik yang bersifat ofensif maupun defensif. Semisal adalah skill pertarungan jarak jauh yang melemparkan tembakan energi ke musuh. Bahkan Toki dan Towa nantinya akan memiliki skill untuk mengendalikan waktu. Menarik bukan?

NIS America akan merilis Time and Eternity ini untuk PS3 di Eropa tanggal 28 Juni 2013, disusul di Amerika Utara pada tanggal 16 Juli 2013 mendatang. Beragam DLC juga tengah disiapkan ketika game ini telah dirilis.

[nggallery id=539]

[ Sumber : Gematsu (2), Siliconera ]


SHARE
Previous articleLiputan Event Duniaku Checkpoint: Gathering Bersama World Mythology Community!
Next articlePainkiller Hell & Damnation Dapatkan DLC untuk PC, Versi Konsol Dirilis Akhir Juni
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.