Yuke’s Siapkan Versi Game dari Pacific Rim!

Game adaptasi dari movie yang sukses di pasaran mungkin hanya bisa dihitung dengan jari. Bahkan, movie blockbuster sekelas The Avengers pun tidak memiliki satu game yang benar-benar bagus. Yang paling baru, Star Trek The Video Game dirilis Namco Bandai untuk menyambut perilisan Star Trek Into Darkness bulan ini. Hasilnya pun bisa ditebak, game ini juga bisa dikatakan kurang memuaskan di pasaran dengan hanya mendapatkan skor 43 dari total 100 poin di Metacritic.

Namun rupanya hal ini tidak menyurutkan langkah developer untuk terus mengembangkan game yang diadaptasi dari film. Salah satunya Yuke’s, yang kabarnya saat ini tengah mengembangkan game yang diadaptasi langsung dari Pacific Rim! Pacific Rim sendiri adalah sebuah film garapan Guillermo del Toro, yang mengisahkan mengisahkan monster raksasa bernama Kaiju yang tiba-tiba muncul ke permukaan setelah sebelumnya tertidur lima mil di bawah laut. Untuk melawan Kaiju ini, manusia menggunakan robot-robot berukuran raksasa bernama Jaeger, yang dikendalikan oleh dua orang pilot. Pacific Rim dijadwalkan tayang di bioskop mulai tanggal 12 Juli 2013 yang akan datang.

Belum ada detail resmi dari Yuke’s mengenai game ini. Namun, beberapa situs sudah menunjukkan bahwa berita ini bukan hanya sekedar rumor belaka. Salah satunya adalah Badan Rating Australia, yang menuliskan judul game Pacific Rim dengan target Multiplatform yang didaftarkan oleh Yuke’s pada 3 Mei lalu. Selain itu, di website resmi Yuke’s, kamu juga bisa menemukan sebuah dokumen Press Release tertanggal Maret 2013 lalu yang mengungkapkan bahwa Yuke’s sudah mendapatkan lisensi untuk mengembangkan game Pacific Rim.

Yuke’s selama ini dikenal dengan keahliannya membesut game gulat WWE. Bahkan, meskipun THQ (publisher WWE) bangkrut dan menjual hak publishing-nya kepada Take Two Interactive, sang pemilik baru pun masih mempercayakan pengembangan WWE ke tangan mereka. Membesut game adaptasi dari film juga bukan hal yang baru dari Yuke’s, karena pada saat perilisan film Real Steel tahun 2011 lalu, mereka juga mengembangkan sebuah game downloadable berjudul sama.

[Sumber: Yuke’s/Nintendo Life]