Beberapa Retailer di Jerman Rumorkan Keberadaan Versi PC dari GTA V

Sejak mengkonfirmasikan detail awal dari Grand Theft Auto (GTA) V, Rockstar hanya mengungkapkan bahwa game ini hanya tersedia untuk X360 dan PS3 saja. Hal inilah yang lantas memantik reaksi dari penggemar PC yang menginginkan GTA V hadir di PC mereka. Bahkan, beberapa gamer PC sempat menandatangani petisi yang dikirimkan kepada Rockstar, yang berisi tuntutan untuk merilis GTA V di PC.

Rumor berlanjut pada bulan Januari lalu, dimana pada saat itu di Amazon Prancis sempat muncul versi PC dari game ini di salah satu daftar barang yang mereka jual. Namun, lagi-lagi Rockstar masih belum mau membenarkan kabar dari Prancis tersebut. Dan awal minggu ini, rumor GTA V untuk PC pun kembali kencang berhembus. Kali ini, rumor berasal dari dua retailer di Jerman, Amazon dan GamesOnly yang memasang GTA V versi PC di salah satu halaman produk mereka. Bukan hanya itu, bahkan GamesOnly menuliskan bahwa game ini juga akan memiliki versi spesialnya yang disebut dengan Uncut Edition dengan berbagai bonus. Sayangnya, Uncut Edition ini sudah dihapus dari halaman produk tersebut meskipun halaman tersebut masih bisa kamu akses sampai berita ini ditulis.

Halaman GTA V di GamesOnly
Halaman GTA V di Amazon Jerman

Berikut ini adalah isi dari Uncut Edition seperti yang sudah dicatat oleh seorang user di fansite GTA Jerman sebelum dihapus oleh GamesOnly. Dia juga menuliskan bahwa Uncut Edition ini juga tersedia untuk X360 dan PS3.

  • SteelBook dengan artwork eksklusif
  • World map
  • Stunt-planes challenge
  • Online-store concession
  • Bonus outfit
  • Bonus tattoo
  • Special abilities booster
  • Exclusive weapon

Untuk Uncut Edition ini, halaman tersebut memasang banderol harga 59.99 Euro atau sekitar Rp 750.000. Dan lagi-lagi, Rockstar masih belum mau mengkonfirmasikan kebenaran dari rumor ini. Apakah mereka memang benar menyiapkan GTA V untuk PC, atau hanya rumor belaka?

Sebelum tersiar rumor ini, minggu lalu Rockstar memberikan update berita yang cukup banyak untuk GTA V, mulai dari merilis trailer baru yang terfokus pada tiga karakter protagonis dalam game ini, Michael, Franklin dan Trevor, hingga preview beberapa detail gameplay yang belum pernah mereka beberkan sebelumnya. GTA V sendiri menurut rencana akan dirilis pada 17 September 2013 yang akan datang, dan dikonfirmasikan masih untuk PS3 dan X360.

[Sumber: Gematsu]


SHARE
Previous articleWarner Bros. Rilis TV Spot Ketiga dari Man of Steel
Next articleSekuel Plants vs Zombies 2 Akan Segera Dirilis Bulan Juli!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.