Electronic Arts dan Maxis Akan Merilis The Sims 4 di Tahun 2014!

Halo Citizen! Electronic Arts terus menggempur media game dengan berbagai berita yang mengejutkan. Setelah mendapatkan hak ekslusif dari Disney untuk mengembangkan game-game dari franchise Star Wars, kini EA dan Maxis mengumumkan sebuah berita yang menggembirakan bagi para pecinta game life simulation; The Sims 4 akan dirilis tahun depan untuk PC dan Mac! Setelah 4 tahun lalu merilis The Sims 3, EA merasa sekarang adalah saat yang tepat untuk melanjutkan seri yang konon sudah terjual sebanyak 150 juta kopi di seluruh dunia.

Hal yang menarik adalah, EA mengatakan bahwa The Sims 4 akan dapat dimainkan secara offline. Tentu saja ini memberikan rasa suka cita bagi para fans seri The Sims karena mereka memiliki opsi untuk bermain dalam mode single player dan tidak harus selalu terhubung dengan internet untuk memainkan game ini. Mode single player yang offline ini menjadi angin segar karena sepertinya EA sudah belajar dari kasus SimCity dimana setiap player harus selalu terhubung dengan server Maxis untuk menyimpan save data yang pada akhirnya menimbulkan banyak masalah teknis seperti server yang kelebihan beban hingga protes dari player yang tidak selalu memiliki koneksi internet.

Ternyata selama beberapa hari terakhir ini EA telah berusaha membangun animo tersendiri khusus The Sims 4 dengan cara mengirimkan email ke beberapa fansites The Sims. Menariknya, beberapa top fans The Sims diundang untuk menghadiri VIP Briefing dan mendapat kesempatan untuk menjadi orang-orang pertaman yang mendengar mengenai kehadiran The Sims 4. Sayangnya belum dapat dipastikan apakah The Sims 4 akan tersedia untuk konsol next gen karena seperti kita ketahui, The Sims 3 sebelumnya tersedia juga bagi para pemilik PS 3, Xbox 360, Wii dan DS.

Fitur apa saja yang akan muncul di The Sims 4? Dan apakah seri ini akan tetap memiliki banyak expansion pack? Kita tunggu saja berita selanjutnya dari EA dan Maxis! Atau kamu juga bisa daftar newsletter khusus yang didedikasikan untuk The Sims 4 oleh Electronic Arts disini.


SHARE
Previous articleJoss Whedon Simpan Thanos Untuk The Avengers 3
Next articleBatgirl Menjadi DLC Kedua, Ed Boon Janjikan Bukan Sekadar Kloning Batman
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.