EA: Tidak Ada Game Star Wars Baru dalam Setahun Kedepan

Setelah berhasil mendapatkan hak pengembangan game-game Star Wars dari Disney, banyak penggemar Star Wars yang bertanya-tanya, apa rencana EA selanjutnya untuk franchise ini. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, untuk mengembangkan game-game Star Wars ini, EA akan mengerahkan tiga studio besar mereka, yaitu DICE, Visceral Games dan BioWare. Pertanyaannya sekarang, apa rencana EA dan kapan penggemar Star Wars bisa menikmati game baru dari mereka?

EA menjawab dengan tegas: tidak untuk satu tahun kedepan. Hal ini disampaikan EA dalam penutupan tahun fiskal 2013 dari EA semalam melalui Chief Financial Officer mereka, Blake Jorgensen. Blake mengungkapkan bahwa EA tidak akan mempublikasikan game-game Star Wars baru dalam tahun fiskal 2014 mereka, yang artinya tidak ada game baru dalam jangka waktu satu tahun mulai 1 April 2013 hingga 31 Maret 2014 mendatang. Diluar ini, EA belum mengkonfirmasikan secara pasti, studio mana yang akan mendapatkan kesempatan terlebih dulu untuk mengembangkan game Star Wars, meskipun EA sudah mengabarkan bahwa game-game Star Wars baru nanti akan menggunakan kekuatan engine Frostbite 3.

Karena tidak ada game Star Wars sama sekali dalam tahun fiskal 2014 ini, EA hanya menyiapkan 11 judul utama pada tahun fiskal ini, atau lebih sedikit dari tahun lalu dimana mereka merilis 13 judul utama. Selain itu, mereka juga menyiapkan 15 game mobile baru untuk iOS dan Android. Sayangnya, sampai berita ini ditulis, EA belum mengkonfirmasikan apa saja game-game yang akan mereka rilis tersebut. Beberapa judul utama yang kemungkinan besar akan dirilis dalam tahun fiskal ini adalah Battlefield 4, The Sims 4 dan FIFA 14.

Bagi para penggemar Star Wars, diharap bersabar dulu hingga minimal satu tahun kedepan ya.. :(

[Sumber: Gamespot]