Game Pacific Rim akan Hadir dalam Bentuk Download dan Ber-genre Fighting?

Yuke’s yang selama ini kita kenal membesut WWE sudah mengkonfirmasikan bahwa mereka siap merilis versi game dari Pacific Rim untuk menemani versi filmnya. Meskipun belum ada detail mengenai gameplay ataupun jadwal rilis resmi dari Yuke’s, namun berbagai macam rumor dan info terus bermunculan di dunia maya. Salah satunya adalah mengenai apa genre dan platform untuk game ini.

Adalah seorang user di NeoGaf bernama sangreal yang mulai membeberkan beberapa screenshot in-game perdana dari game ini. Dari beberapa screenshot yang di-posting sangreal, tampak bahwa game ini sepertinya bakal memiliki genre fighting, dimana kamu bisa mengendalikan salah satu dari Jaeger (sebutan untuk robot raksasa dalam Pacific Rim) untuk bertarung satu lawan satu dengan Kaiju, monster raksasa yang muncul dari dasar laut. Bahkan, pertarungan “sesama jenis” pun bisa terjadi dalam game ini, dimana kamu bisa mengendalikan Jaeger untuk melawan Jaeger lain, atau Kaiju melawan Kaiju dalam satu arena. Dengan latar belakang Yuke’s yang jago dalam membuat game fighting seperti WWE dan Real Steel, menarik ditunggu bagaimana Yuke’s mengaplikasikan pengalaman mereka dalam membuat pertarungan robot dan monster raksasa ini.

Pertarungan Kaiju vs Kaiju

Selain itu, di beberapa screenshot lain tampak bahwa game ini nantinya akan memiliki elemen kustomisasi. Terdapat beberapa bagian dari Jaeger yang bisa kamu kustomisasi, mulai dari gerakan, level, hingga merakit tiap bagian dari robot tersebut. Sepertinya, Yuke’s memanfaatkan pengalaman mereka saat mengembangkan sistem kustomisasi dalam game Real Steel untuk diimplementasikan di dalam game ini.

Fitur kustomisasi ala Real Steel?

Terakhir mengenai platform. Dari deretan screenshot yang ada, terdapat satu screenshot yang sepertinya bakal menjadi box art game ini. Dengan label “Arcade” di bagian kiri atas, hampir bisa dipastikan bahwa nantinya game ini hadir dalam bentuk download yang bisa kamu dapatkan melalui Xbox Live atau PSN. Bahkan, ada juga beberapa sumber mengungkapkan bahwa game ini juga siap hadir dalam bentuk download untuk PC dan juga smartphone seperti Android dan iOS. Lagi-lagi, Yuke’s sepertinya tertarik untuk mengikuti jejak Real Steel yang juga dirilis dalam bentuk digital beberapa tahun lalu.

Hadir dalam bentuk download

[nggallery id=543]

Pacific Rim sendiri adalah sebuah film garapan Guillermo del Toro, yang mengisahkan monster raksasa bernama Kaiju yang tiba-tiba muncul ke permukaan setelah sebelumnya tertidur lima mil di bawah laut. Untuk melawan Kaiju ini, manusia menggunakan robot-robot berukuran raksasa bernama Jaeger, yang dikendalikan oleh dua orang pilot. Versi film dari Pacific Rim dijadwalkan tayang di bioskop mulai tanggal 12 Juli 2013 yang akan datang, dan kemungkinan besar juga akan diikuti oleh versi game-nya ini.

[Sumber: NeoGaf/Pacific Rim Movie]