Detail Pertama Fairy Fencer F

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, salah satu game proyek Galapagos RPG dari Compile Heart yang berjudul Fairy Fencer F, akan dirilis untuk PS3. Mereka pun memberikan detail pertamanya di sini. Fairy Fencer F adalah RPG fantasi yang dikembangkan oleh tim di balik pengembangan serial Neptunia, konsep art yang digambar Yoshitaka Amano, musik oleh band Nobuo Uematsu Earthbound Papas, dan Tsunako yang menangani desain karakternya (pendesain karakter Date A Live).

Cerita

Dahulu kala, para dewa dan dewi jahat saling bertarung satu sama lain, namun entah bagaimana caranya mereka tiba-tiba menghilang begitu saja. Waktu berganti ke jaman modern. Senjata-senjata yang tertinggal dari pertarungan tersebut bernama “Fury”, dan mereka yang menggunakannya disebut dengan “Fencer”. Fang baru saja menjadi seorang Fencer saat dia menyelamatkan seorang gadis bernama Tiara, yang ternyata juga Fencer.

Karakter

Fang (disuarakan Ryota Oosaka) – Cowok karakter utama yang secara tidak sengaja berubah menjadi seorang Fencer.

Tiara (disuarakan oleh Kaori Ishihara) – Cewek dengan baju gothic dan rambut berwarna perak. Untuk membalikkan segel para dewi, dia berusaha mengumpulkan Fury sebanyak mungkin.

Alyn (disuarakan oleh Rumi Ookubo) – Cewek ini memiliki rambut panjang sebahu dan terlihat mengenakan rok mini. Heroine lain yang ternyata malaikat dan tinggal di dalam Fury milik Fang.

??? –Ada karakter cewek lain dengan rambut hitam namun masih belum diketahui identitas lengkapnya.

Pertarungan

Kamu akan mendapatkan poin senjata di tiap pertarungan untuk memperkuat Fury-mu. Dan juga kamu bisa menggunakan beragam combo dan sihir saat bertarung.

Grafis

Secara keseluruhan, musuh-musuh di sini adalah monster-monster normal seperti yang kita temui di serial Neptunia. Hanya saja untuk tampilan grafis, sepertinya Compile Heart meningkatkan kualitasnya.

Compile Heart akan merilis Fairy Fencer F untuk PS3 di Jepang pada tahun 2013 ini.

[ Sumber : Sokuho@Hokanko, Siliconera, Gematsu, Fairy Fencer F Official Website ]

Special thanks to Bramantyo Bimo for magazine scan pictures


SHARE
Previous articleCasual Connect Asia 2013, Konferensi Game Kasual Terbesar di Asia Siap Digelar!
Next articleDebut Screenshot Final Fantasy X-2 HD Remaster
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.