Yuk Kita Lihat Artbox dan Cover Artbook Dragon’s Crown

Atlus rupanya juga telah menyiapkan edisi terbatas untuk Dragon’s Crown versi Inggris, sama halnya seperti yang mereka lakukan untuk Shin Megami Tensei IV. Di sini kamu bisa melihat artbook dan cover artbook ekslusif Dragon’s Crown yang bisa didapat melalui pre-order. Dan tidak perlu khawatir, karena artbox dan cover artbook ini sama persis dengan versi Jepangnya.

Jika kamu melakukan pre-order di toko-toko tertentu, maka artbook dengan softcover setebal 64 halaman bisa kamu dapatkan. Artbook ini berisi artwork para karakter, background lingkungan setting permainan, dan deskripsi dari para artisnya. Kamu dijamin terpuaskan dengan artbook ini, karena didesain penuh warna.

Cover artbook

Selain itu, artbook ini juga menghadirkan beragam ilustrasi komisi dunia Dragon’s Crown dari beberapa artis ternama di dunia industri game Jepang, antara lain Akira Yasuda (Darkstalkers, Marvel vs. Capcom), Kinu Nishimura (Code of Princess, Virtue’s Last Reward), dan Gouda Cheese alias BENGUS (Super Street Fighter II, Darkstalkers).

Tidak ketinggalan, Atlus dan VanillaWare memberikan beberapa detail baru terkait dengan Dragons’ Crown ini.

– Layar pemilihan karakter ditampilkan dengan meja bundar di sebuah bar, d imana semua karakter berada di meja tersebut sambil makan dan minum bersama.
– Setelah memilih karakter, kamu akan mendengar suara perkenalan, dan pergi langsung ke kota.
– Kamu bisa berbicara dengan para penduduk atau bahkan mengganggu mereka – semisal memukul sekeranjang apel dari tangan seorang pedagang, atau memukul kendi berisi air dari tangan seseorang.
– Kota di sini memiliki toko-toko, guild, dan tempat-tempat lain untuk dikunjungi.
– Peta dunia memungkinkanmu untuk memilih stage atau menjelajah ulang stage-stage sebelumnya.
– Para pemain baru akan dihadapkan dengan ”tutorial yang sangat amat lengkap” untuk mempelajari beragam gerakan karakter dan kemampuan mereka.
Dragon’s Crown disinyalir “susah”, terutama jika kamu ingin mencapai skor tertinggi atau menyelesaikan satu stage lebih cepat demi mendapatkan item baru.
– Musuh-musuh yang ada akan semakin kuat seiring berkembangnya karaktermu. Mereka juga akan semakin bertambah banyak. Tiap stage selalu diakhiri dengan seorang boss yang sangat kuat.
– Kamu bisa menemukan beragam tungganggan di beberapa tempat. Saat seekor burung raksasa menyerangmu, kamu bisa menghajarnya balik dan naik ke punggungnya untuk menungganginya. Beberapa tunggangan memiliki kemampuan spesial seperti menyemburkan nafas api.
– Stik analog kiri digunakan untuk menjalankan karakter, sedangkan stik analog kanan untuk mengendalikan kursor sebagai penunjuk hal-hal penting di lingkungan sekitar.
– Tiap karakter memiliki seorang partner bertudung yang akan terus mengikuti dengan kantong penuh harta karun dan item. Ini adalah cara bagaimana karaktermu membawa semua item (alias loot) yang diperoleh selama menyelesaikan suatu stage.
– Status karakter terdiri atas HP, MG, kekuatan, konstitusi, ketangkasan, intelejensi, resistensi sihir, dan keberuntungan. Semakin bertambah kuat dan menemukan equipment baru yang lebih baik, angka-angka status ini pun akan meningkat.

Cover versi PS Vita
Cover versi PS3

Atlus akan merilis Dragon’s Crown untuk PS3 dan PS Vita pada tanggal 10 Agustus 2013 mendatang. mereka membundel game ini dengan harga 49.99 US$ (PS3) dan 39.99 US$ (PS Vita).

[ Sumber : IGN, Gematsu (2), Siliconera ]


SHARE
Previous articleDead or Alive 5 Ultimate Akan Segera Hadir Tahun Ini
Next articleCasual Connect Asia 2013, Konferensi Game Kasual Terbesar di Asia Siap Digelar!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.