Nintendo Umumkan Pokemon Tretta Lab untuk 3DS

Game arcade Pokémon Tretta rupanya akan di-port oleh Nintendo untuk 3DS dengan judul Pokémon Tretta Lab. Game ini kabarnya dikembangkan bersama oleh Marvelous AQL, Takara Tomy, dan Nintendo, serta dilengkapi dengan perangkat tambahan Tretta Scanner yang kompatibel dengan 3DS dan 3DS XL.

Di versi arcade-nya, kamu menggunakan Tretta, kepingan asli di dunia nyata yang memiliki fungsi sebagai rumah Pokémon, gunakan di mesin arcade-nya untuk men-scan kepingan tersebut. Permainan dimulai saat kamu mulai mencari Pokémon liar, dan setelah menemukan satu ekor, kamu dapat men-scan Tretta milikmu untuk membentuk party dari tiga ekor Pokémon. Barulah kemudian pertarungan tiga lawan tiga dimulai, dan jika menang maka kamu akan mendapatkan Tretta baru sebagai tambahan koleksi.

Konsep permainan ini akan dibawa di Pokémon Tretta Lab. Konsep versi 3DS ini adalah ”bagaimana menikmati Tretta yang sudah kamu miliki dengan nyaman saat berada di rumah?” Tretta Scanner akan bekerja dengan menancapkannya di 3DS bersama dengan software khusus bernama Pokémon Tretta Lab Main System yang bisa diunduh. Kode untuk software ini dibundel bersamaan dengan pembelian game Pokémon Tretta Lab. Selain itu kamu juga akan menemukan perangkat penyangga untuk menghubungkan 3DS atau 3DS XL milikmu dengan Tretta Scanner. Butuh tiga buah baterai AA untuk mengoperasikan perangkat ini.

Ada tiga mode utama yang bisa kamu temui di Pokémon Tretta Lab ini.

Tretta Analyzer

Mode ini digunakan untuk melakukan riset terhadap Tretta koleksimu. Dengan ini, kamu bisa melihat tipe dan kekuatan Pokémon-mu, hingga melihat model 3D-nya.

Type Checker

Type Checker adalah mode untuk menguji kompatibilitas tipe antara dua Pokémon yang di-scan dari Tretta.

Auto-Battle

Mode original eksklusif untuk Pokémon Tretta Lab. Ini adalah fitur utama pertarungan yang memungkinkanmu menggunakan Tretta milikmu untuk melawan sejumlah musuh, atau scan dua Tretta (milikmu dan milik teman) dan kedua Pokémon pun siap bertanding, serta kamu bisa mengatur beragam peraturan khusus.

Untuk memperingati film Pokémon yang akan tayang, Extremespeed Genesect: MewTwo’s Awakening, Pokémon Tretta Lab akan dirilis bersamaan dengan Tretta yang berisi Mewtwo, Eevee dan Lucario. Sebagai tambahan, Tretta Pichu akan tersedia sebagai bonus pre-order.

Pokémon Tretta Lab akan dirilis oleh Nintendo untuk 3DS pada tanggal 10 Agustus 2013 di Jepang dengan harga 3,800 yen.

[ Sumber : Gematsu, Siliconera ]


SHARE
Previous articleRazia BSA Kian Gencar, Imbalan 100 Juta Bagi yang Menemukan PC dengan Software Bajakan
Next articleLihat Lebih Dekat Playset Pirates of The Caribbean dari Disney Infinity!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.