Duniaku Recap: Top Trending Articles of the Week!

Apa yang menarik di Duniaku di awal pekan kedua Mei ini adalah berita mengenai Hackathon. Hackathon adalah sebuah ajang dimana para hacker dan web developer berkumpul dan berlomba menciptakan suatu program baru. Salah satu event Hackathon terbesar di dunia adalah AngelHacks Hackathon yang diorganisir oleh tim dari AngelHack. Event AngelHacks Hackathon diadakan di lebih dari 30 kota di dunia, termasuk Jakarta, dan dilaksanakan selama 2 hari setiap akhir pekan dimulai dari bulan Mei – Juni 2013. Untuk jadwal di Jakarta sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 8-9 Juni 2013 mendatang. Jika kamu termasuk web developer, tunggu apa lagi, segera daftarkan tim kamu disini dan tunjukkan bahwa kamu adalah web developer terbaik di dunia!

Pertarungan Kaiju vs Kaiju

 

Game adaptasi film memiliki catatan buruk di mata kita, baik gamer atau penikmat filmnya, kini menjadi skeptis jika ada konfirmasi baru sebuah game yang hadir mengiringi versi filmnya. Dan akhirnya kenyataan itu membuat developer game berhati-hati, memilih lebih baik menjauhi membuat proyek game adaptasi. Namun tidak untuk Yuke’s yang rupanya tertarik dengan game yang diadaptasi langsung dari Pacific RimPacific Rim sendiri adalah sebuah film garapan Guillermo del Toro, yang mengisahkan mengisahkan monster raksasa bernama Kaiju yang tiba-tiba muncul ke permukaan setelah sebelumnya tertidur lima mil di bawah laut. Untuk melawan Kaiju ini, manusia menggunakan robot-robot berukuran raksasa bernama Jaeger, yang dikendalikan oleh dua orang pilot. Pacific Rim dijadwalkan tayang di bioskop mulai tanggal 12 Juli 2013 yang akan datang. Semoga saja versi gamenya tidak mengecewakan…

Menyambung pemberitaan mengenai tokusatsu pertama produksi Indonesia yang diproduksi MNC Group, RCTI yang berjudul Bima Satria Garuda, update yang kami berikan minggu lalu kembali juga mendapat banyak apresiasi pembaca Duniaku. Melalui artikel kedua untuk serial yang produksinya melibatkan Kementerian Dalam Negeri dan Komunikasi Jepang serta Ishimori Production tersebut, kami mengetengahkan siapa saja yang bakal berperandalam serial tokusatsu Indonesia itu. Dan yang paling banyak menyita perhatian jelas, Stella Cornelia yang sudah kita kenal sebagai salah satu personel JKT48. Dia berperan sebagai Rena Iskandar, seorang siswa SMU yang digambarkan polos dan lugu, namun sering menjadi sasaran musuh. Plus, jangan lupa melihat artikel yang mengulas mengenai debut trailernya di sini.

Star Wars juga menjadi nama yang sering disebut-sebut minggu lalu. Apalagi pasca penutupan LucasArts serta event Star Wars Day. Efek penutupan studio game tersebut, beberapa game Star Wars yang tengah dikerjakan, seperti Star Wars 1313First Assault danBattlefront III juga terancam batal. Namun rupanya tidak separah itu, karena ternyata Electronic Arts mendapatkan hak untuk mengembangkan dan menjadi publisher dari game-game Star Wars nantinya!

Lanjut ke Bethesda Softworks, publisher berbasis di Rockville, Maryland, Amerika ini sepertinya sedang giat-giatnya promosi game baru yang mereka tangani. Setelah mengkonfirmasikan The Evil Within, Bethesda rupanya “ketagihan” dengan metode yang mereka gunakan saat merilis teka-teki demi teka-teki sebelum mengkonfirmasikan secara resmi judul game yang akan mereka publish. Minggu lalu mereka kembali mengajak kita berteka-teki dengan merilis beberapa gambar teaser baru, yang berujung pada game Wolfenstein baru yang disebut dengan Wolfenstein: The New Order. Walaupun banyak yang kecewa karena mengira proyek tersebut Fallout 4, namun banyak yang menyambut Wolfenstein baru, karena memang franchise tersebut sudah lama tertidur.

Masih bernuansa Iron Man, yang sukses menjadi film nomor satu dihampir setiap negara, bahkan pendapatan pekan pertamanya pun berhasil menyalip pendapatan Marvel’s The Avengers, kami mendapatkan update untuk “film besarnya,” The Avengers 2, yang dijadwalkan akan tayang pada 1 Mei 2015 mendatang, Joss Whedon memberi sedikit bocorannya dalam sebuah kesempatan. Selain mengatakan kalau naskah The Avengers 2 telah selesai, sang sutradara pun mengatakan kalau dua karakter adik kakak favoritnya akan muncul di film kedua nanti (The Scarlet Witch dan Quicksilver), Whedon juga mengatakan jika Thanos (yang sudah menggoda di ending The Avengers) tidak akan muncul dalam film kedua tersebut.

Masuk ke bagian game online, minggu lalu kami mendapat kepastian dari rumor yang selama ini sudah berhembus mengenai kepastian Ragnarok Online 2di Indonesia. Diawali dengan carut marut Ragnarok Online (RO) 2: Legend of The Second server SEA akhir tahun lalu, yang berujung pihak Asiasoft memberlakukan pembatasan region dengan imbas pemain dari Indonesia tidak bisa mengakses server SEA mereka. Di tengah gamer yang kecewa dengan langkah Asiasoft ini, muncul sebuah rumor yang cukup menghebohkan, bahwasanya RO 2 akan dibawa ke Indonesia oleh salah satu publisher terbesar di Indonesia yang juga publisher untuk RO, Lyto. Awal bulan ini rumor tersebut menjadi kenyataan dan memang benar Lyto-lah yang akan membawa game ini ke Indonesia, yang sekaligus menjadi perayaan 10 tahun usia RO di Indonesia!

Dan terakhir, kalian penggemar Final Fantasy yang mungkin kangen dengan para “Charlie’s Angel”-nya serial FF, yakni Yuna, Rikku, dan Paine, setidaknya bisa melihat penampilan baru mereka dalam Final Fantasy X-2 HD Remaster (FF X-2 HD Remaster) yang akan dirilis akhir tahun ini untuk PS3 dan PS Vita. Akhir pekan lalu Squate Enix menunjukkan banyak screenshot awal game tersebut, yang menunjukkan perubahan grafis dalam format high-definition, memperlihatkan tekstur lingkungan kini lebih detail serta lebih bening dibanding versi aslinya. Tentu saja, ekspresi wajah para wanita cantik tersebut juga lebih terlihat nyata :)


SHARE
Previous articleReview: Star Trek Into Darkness
Next articleAbugetdotcom Akan Kembali Menggelar Geeky Nite Party!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.